Advertorial

Raih Banyak Keuntungan dengan Menjadi Outlet Pertamina Lubricants

Kompas.com - 26/08/2019, 10:19 WIB

KOMPAS.com – PT Pertamina Lubricants kini mengajak dan merangkul para pemilik bengkel dan toko pelumas untuk menjadi Outlet Power atau Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants.

Hal itu dilakukan sebagai komitmen PT Pertamina Lubricants dalam meningkatkan layanan dan jangkauan pelumas Pertamina kepada masyarakat Indonesia.

Lalu, apa itu Outlet Power dan Outlet Own-Channel? Simak penjelasannya di bawah ini:

Outlet Power Pertamina Lubricants

Bengkel umum atau toko pelumas yang menjadi Outlet Power akan menggunakan aplikasi Power (Pertamina Owner and Mechanic Reward). Aplikasi dan tools berbasis Android ini akan digunakan oleh pemilik dan mekanik.

Mereka akan mendapat seluruh informasi program promo, baik promo outlet atau promo konsumen dari Pertamina Lubricants. Aplikasi ini juga membuat komunikasi mereka dengan Pertamina Lubricants menjadi lebih cepat dan tepat.

Pertamina Lubricants akan mendapat laporan dan riwayat penjualan secara detail. Bagi pemilik dan mekanik toko atau bengkel, mereka akan mengetahui seluruh program partnership promo internal yang menguntungkan outlet.

Contoh program untuk bengkel adalah sistem cutting label botol pelumas yang kini menjadi digital point collecting menggunakan scan QR code botol pelumas.

Keuntungan lain adalah, pemilik toko atau bengkel Outlet Power akan mendapat fee produk tambahan setiap pembelian produk Pelumas Pertamina sesuai program.

Setelah terverifikasi, bengkel juga akan langsung mendapat 1.000 poin saat melakukan pembelian pertama. Poin itu dapat ditukar dengan berbagai reward menarik seperti sepeda motor, barang elektronik, fesyen, kebutuhan harian, pulsa, dan token listrik.

Setiap bengkel selanjutnya akan diikutkan dalam berbagai program regular Loyalty Poin POWER. Saat membeli produk Pelumas Pertamina, bengkel akan mendapat poin yang akan meningkarkan keuntungan. Info program ini dapat dilihat di sini.

Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants

Outlet Own-Channel merupakan wujud komitmen dan dedikasi Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen, serta memastikan produk Pelumas Pertamina ada di mana saja.

Pemilik bengkel bisa melakukan pengajuan untuk menjadi Outlet Own-Channel Pertamina Lubricants, yakni Olimart dan Enduro Express.

Keduanya adalah outlet 4w dan 2w yang hadir melalui pola kemitraan guna memberi keuntungan kepada pemilik bengkel. Keuntungan itu bisa dalam bentuk branding bengkel, marketing, dan sistem reward dengan program yang sudah disediakan Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants ke depannya akan terus meningkatkan jangkauan Olimart dan Enduro Express di seluruh Indonesia agar konsumen semakin mudah mendapatkan Pelumas Pertamina.

Cara bergabung menjadi Outlet Pertamina Lubricants

- -

Pemilik bengkel atau toko yang ingin bergabung menjadi Outlet Pertamina Lubricants bisa mengakses situs web https://gabungoutlet.pertaminalubricants.com.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa mengatakan, website itu adalah upaya untuk memudahkan pemilik bengkel dan toko pelumas untuk mendaftar, bergabung, dan berkomunikasi dengan Pertamina Lubricants, serta meraih benefit dan reward yang tidak bisa dirasakan sebelumnya.

“Dan tentunya kami bisa menjadi bagian dari perkembangan dan kemajuan bisnis mereka,” imbuh Andria.

Ia melanjutkan jika outlet atau bengkel merupakan ujung tombak industri pelumas dan menjadi bagian sangat penting dari perkembangan bisnis Pertamina Lubricants.

Dengan bergabung menjadi outlet POWER dan Own-channel Pertamina, langkah bengkel untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih terarah dan senantiasa didampingi oleh Pertamina.

Power your business , Power with us adalah jaminan dari Pertamina dalam mendampingi bengkel meraih banyak keuntungan,” Pungkas Andria Nusa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com