Advertorial

Kecap ABC Koki Muda Sejati , Titik Awal untuk Jadi Suami Sejati di Masa Depan

Kompas.com - 27/08/2019, 14:09 WIB

Jumat (23/08) lalu, sebuah video yang menunjukkan pertengkaran antara suami dan istri yang diambil oleh anak laki-lakinya beredar secara online di halaman Instagram @lambe_turah. Video ini menunjukkan orangtua yang bertengkar karena sang istri pulang kerja terlambat, sementara sang suami lapar dan menunggu lama di rumah.

Sang istri berpendapat bahwa suaminya tidak harus menunggunya pulang dan bisa memasak sendiri. Sang suami menjawab dengan agresif, menyatakan bahwa dia tidak mengerti mengapa dia harus memasak karena menurutnya itu adalah tanggung jawab sang istri.

Video ini menarik perhatian netizen dan memicu perdebatan kontroversial di bagian komentar. Video ini juga memperlihatkan anaknya yang melangkah ke dapur dan langsung memasak. Perbuatan sederhana ini menunjukkan tindakan yang tepat untuk mendorong kesetaraan gender dalam memasak.

Sebagai brand masak sehari-hari yang digunakan di lebih dari 50 persen rumah tangga di Indonesia, Kecap ABC percaya bahwa mereka bertanggung jawab untuk membantu memperbaiki ketimpangan gender dalam memasak, karena ini adalah isu yang perlu disorot. Lebih dari 60 persen istri bekerja di Indonesia, tetapi hanya 3 dari 10 suami memasak. Secara umum, istri turut mengambil tanggung jawab finansial rumah tangga, tetapi suami tidak mengambil peran rumah tangga yang sama, yang sebenarnya bisa dimulai dengan memasak.

. .

Permasalahan ini telah menarik perhatian Kecap ABC untuk meluncurkan program baru, yaitu Kecap ABC Koki Muda Sejati. “Kecap ABC Koki Muda Sejati diciptakan untuk mulai membekali nilai-nilai kesetaraan gender pada remaja, mulai dari berbagi tanggung jawab dalam rumah tangga, terutama memasak di dapur,” jelas Dhiren Amin, Direktur Marketing & R&D, Kraft Heinz ABC SEA.

Program Koki Muda Sejati adalah kelanjutan dari upaya tahunan Kecap ABC untuk memperjuangkan kesetaraan gender di dapur. Kecap ABC telah menghadirkan “Akademi Suami Sejati”, secara online melalui www.akademisuamisejati.com dan offline untuk membantu para suami untuk berbagi tanggung jawab dalam memasak.

Program ini bertujuan untuk membuat perubahan yang berkelanjutan dengan mengajarkan para remaja untuk memasak, agar mereka mengetahui bahwa kelak harus bertanggung jawab juga di dapur. Karena Suami Sejati Masak hari ini dan di masa depan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com