Advertorial

Cara Hemat Nonton Malang Flower Carnival dengan Tiket Penerbangan Murah

Kompas.com - 27/08/2019, 16:32 WIB

Salah satu agenda yang tidak boleh terlewatkan menjelang akhir tahun 2019 ini adalah Malang Flower Carnival. Bukan tanpa alasan, acara ini akan menghadirkan keindahan beragam bunga yang ada di Indonesia, bahkan dunia.

Predikat Malang sebagai Kota Bunga pun menjadikan Malang Flower Carnival layak dihadiri. Untuk tahun 2019, tema yang diusung event tahunan ini bertajuk Padma Nusa. Tema tersebut dipilih untuk mewakili eksplorasi terhadap keindahan bunga teratai Indonesia.

Acara ini akan dilaksanakan pada 15 September 2019 mendatang dan digelar di Jalan Ijen, kota Malang. Adapun waktu pelaksanaannya akan dimulai dari pukul 13.00-17.00 WIB. Menariknya lagi, gelaranyang telah memasuki tahun ke-8 ini tercatat sebagai salah satu dari delapan event yang masuk dalam daftar 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia sepanjang tahun 2019.

Selain itu, Malang Flower Carnival juga akan turut dimeriahkan oleh kontestan dari luar negeri. Beberapa negara yang dipastikan mengirimkan wakilnya antara lain adalah Jerman, Belanda, Hungaria, Mesir, dan Mali. Jadi, tak mengejutkan bila banyak wisatawan yang tertarik menghadiri acara ini.

Asyiknya lagi, tiket pesawat ke Malang juga cukup terjangkau dan mudah dipesan melalui layanan travel atau aplikasi seperti Traveloka. Namun agar kunjungan lebih berkesan, sebaiknya lakukan persiapan sebelum melakukan perjalanan. Sebab persiapan yang matang akan membuat perjalanan lebih nyaman dan juga bisa lebih efisien, termasuk dari sisi budget. Langsung saja, intip beberapa cara yang bisa dilakukan berikut ini.

1. Pemilihan tempat menginap

Di samping tiket pesawat, hal yang tak kalah penting sebelum melakukan perjalanan pastinya adalah memilih hotel atau tempat menginap. Berkat aplikasi perjalanan, pemilihan hotel kini menjadi sangat mudah.

Para traveler tinggal menentukan budget yang diinginkan atau fasilitas yang dibutuhkan. Ditambah lagi, pemilihan hotel juga makin nyaman dengan adanya rating. Dengan demikian, traveler memiliki gambaran mengenai hotel yang akan dipilihnya.

2. Optimalkan barang bawaan

Agar memudahkan perjalanan, sebaiknya hanya pilih barang bawaan yang memang dibutuhkan. Dengan begitu, barang bawaan tersebut tidak akan merepotkan selama perjalanan. Penggunaan tas jenis backpack sangat disarankan agar traveler bisa membawanya masuk kabin pesawat, terutama untuk perjalanan singkat.

Selain lebih efisien, penggunaan tas backpack juga akan menghindarkan traveler dari biaya tambahan yang mungkin muncul jika membawa koper terpisah. Di sisi lain, koper juga akan sedikit merepotkan karena harus menunggu di konveyor bagasi untuk mengambilnya.

3. Penentuan tiket pesawat

Bisa dibilang tiket pesawat menjadi komponen yang akan sangat mempengaruhi budget perjalanan. Karenanya, pemilihan tiket pesawat adalah hal yang cukup krusial. Aplikasi seperti Traveloka memang telah memiliki fitur yang memudahkan dalam memilih tiket pesawat, namun traveler tetap harus cermat supaya memperoleh harga terbaik.

Agar lebih nyaman, traveler sangat disarankan untuk memesan tiket perjalanan pulang-pergi. Usai mendapatkan tiket menuju kota Malang, langsung saja pesan tiket pesawat ke Jakarta agar tidak repot. Sementara untuk efisiensi budget, mengkombinasikan perjalanan dengan pesawat dan kereta juga bisa dipertimbangkan.

Selain itu, pemilihan tiket pesawat di hari biasa juga bisa lebih murah dibandingkan harga akhir pekan. Namun, kembali lagi kepada kebutuhan traveler, sebaiknya sesuaikan dengan budget yang direncanakan agar perjalanan lebih nyaman.

Pada tahun 2018 lalu, Malang Flower Carnival sukses dihadiri oleh sekitar 7.000 pengunjung dan diikuti oleh 296 peserta. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, ditargetkan sebanyak 350 peserta turut ambil bagian dan dinikmati oleh 10 ribu pengunjung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com