Advertorial

Tips Berlibur Sambil Berbelanja yang Smart di Jepang

Kompas.com - 06/09/2019, 12:05 WIB

Sedang berencana liburan ke Jepang? Negara yang terkenal dengan kemajuan teknologi dan tradisi budayanya ini memang salah satu negara tujuan wisata favorit. Selain keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri, pusat perbelanjaan yang ada di sana pun memikat banyak orang.

Terbayang serunya kan berlibur sambil berbelanja di sana? Tapi ingat, ada cara yang smart untuk bisa menikmatinya. Antara lain, dengan memanfaatkan Tax Free Program di mana dengan membawa paspor Anda dapat menukarkan Tax Free pada saat membayar di kasir atau di konter Tax Free.

Bawa kartu kredit

Cara lainnya adalah dengan membawa kartu kredit, dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar. Hal ini dikarenakan jika Anda menukar mata uang di sana akan terkena biaya ekstra dan selisih kurs. Belum lagi jika masih ada uang kembalian berupa koin yang biasanya jumlahnya banyak dan jarang Anda manfaatkan. Lain halnya apabila Anda menggunakan kartu kredit, Anda tak perlu dipusingkan dengan masalah uang kembalian. Daftar transaksi belanja pun bisa Anda lacak dengan mudah.

Nikmati cashback

Nah, jika Anda memiliki Kartu Kredit JCB banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat berada di Jepang, terutama untuk berbelanja! Anda penggemar sneakers?

Bersiaplah berbelanja sepuasnya sneakers keren dari brand-brand terkenal seperti Onitsuka Tiger, Nike, Adidas, Vans, Timberland hingga Birkenstock di ABC Mart. ABC Mart merupakan toko sneakers terbesar dan terlengkap di Jepang yang menjadi salah satu tujuan belanja favorit orang Indonesia karena memiliki banyak toko dan pilihan sepatunya variatif bahkan kadang beberapa item hanya khusus dijual di Jepang.

Pemegang kartu kredit JCB juga dapat menikmati cashback 20% maksimal hingga Rp 2 juta tanpa batas minimal transaksi. Periode program mulai dari 1 Juni - 30 November 2019. Syarat dan ketentuan berlaku untuk program promosi spesial ini.

Penawaran menarik lainnya

Sebelum berangkat ke Jepang, pastikan Anda menikmati layanan antar dan jemput ke bandara eksklusif dari JCB dan @bluebirdgroup dengan memanfaatkan layanan airport transfer Golden Bird menggunakan Kartu Kredit JCB dan dapatkan potongan harga sebesar Rp 100 ribu. Caranya, Anda tinggal reservasi saja di sini dengan kode promo: jcbpromo. Harga yang tertera sudah termasuk biaya tol. Program ini berlaku dari 1 Januari 2018 hingga 21 Desember 2019 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Mengunjungi negara Jepang merupakan pengalaman yang tidak cukup hanya sekali. Perjalanan Anda akan selalu menyenangkan apabila Anda memiliki Kartu Kredit JCB yang bisa didapatkan melalui Bank BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri dan Maybank. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas JCB Plaza di Tokyo & Kyoto sehingga perjalanan Anda lebih menyenangkan. Berbagai promo menarik lainnya di Indonesia maupun di negara lain bisa dilihat dengan follow akun resmi instagram JCB di @jcb_indonesia dan cek juga di specialoffers.jcb.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com