Advertorial

Teknologi “Hitz” Ini Harus Dimiliki oleh Milenial Masa Kini

Kompas.com - 09/09/2019, 08:34 WIB

KOMPAS.com – Perkembangan zaman membuat kehidupan menjadi semakin serba cepat. Waktu pun menjadi semakin berharga. Setiap detik atau menit pun akan sangat sia-sia jika sampai terbuang begitu saja.

Seiring dengan hidup yang serba cepat, perkembangan teknologi juga semakin pesat untuk bisa mengakomodasi kebutuhan hidup masa kini itu. Teknologi canggih harus dimiliki kaum milenial untuk bisa mengarungi hidup yang serba cepat sekarang ini.

Salah satu teknologi terbaru yang sedang hitz saat ini adalah eSIM. Teknologi ini akan semakin memudahkan para pemegang smartpohone. Itu karena eSIM membuat smartphone bisa digunakan tanpa kartu.

Berbeda dengan kartu Subscriber Identification Modul (SIM) yang sekarang banyak digunakan. eSIM berbentuk barcode yang bisa dipindai pada smartphone. SIM pun akan berfungsi, meski tanpa kartu.

eSIM yang cocok untuk milenial

Teknologi eSIM memang cocok bagi kaum milenial. Itu karena eSIM sangatlah simpel dan praktis sehingga akan memudahkan penggunanya.

Tanpa kartu SIM di smartphone, pengguna tidak perlu repot mengganti kartu dengan melakukan bongkar-pasang yang tentu sangat membuang waktu.

Teknologi ini juga memungkinkan pengguna smartphone untuk menikmati fasilitas Dual SIM (eSIM dan kartu SIM). Selain itu, koneksi eSIM juga akan lebih stabil.

Tentu saja berbagai keuntungan tersebut sangat pas bagi kaum Milenial, bukan? Mengingat kehidupan sehari-hari masa kini yang tidak lepas dari smartphone.

eSIM yang sudah bisa dinikmati di Indonesia

Kecanggihan eSIM memang sudah banyak dikenalkan di berbagai negara. Namun, teknologi ini masih belum begitu dikenal di Indonesia. Meski demikian, bukan berarti kecanggihan eSIM tidak bisa dinikmati.

Smartfren menjadi operator jaringan seluler di Indonesia yang pertama kali memperkenalkan dan mendukung teknologi eSIM

Tidak hanya sekadar memperkenalkan dan mendukung teknologi canggih ini saja. Pengguna eSIM Smartfren pun sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE. Saat ini, eSIM bisa digunakan pada tiga jenis smartphone dari Apple, yakni iPhone XR, XS, dan XS Max.

Bagi yang sudah memiliki ketiga jenis smartphone itu, mengaktifkan eSIM Smartfren juga sangat mudah untuk dilakukan.

Cara mengaktifkan eSIM Smartfren

Selain canggih dan simpel, mengaktifkan eSIM Smartfren juga bukan merupakan hal yang sulit. Berikut ini adalah cara mengaktifkan eSIM Smartfren.:

1 Pastikan Anda memiliki koneksi internet, bisa dari WIFI atau kartu SIM fisik.

2 Tambahkan paket seluler. Caranya adalah masuk menu bagian pengaturan – Seluler – Tambah Paket Seluler

3 Seanjutnya adalah scan QR Code

4 Pilih Lanjutkan untuk melanjutkan proses penambahan paket seluler

5 Pilih Label untuk masing-masing paket seluler

6 Pilih penggunaan seluler data sesuai kebutuhan Anda

7 Proses selesai. Nikmati pengalaman baru dengan eSIM pada perangkat Anda

Selain ketujuh langkah tersebut, mengaktifkan eSIM juga bisa dilakukan dengan mendatangi Galeri Smartfren terdekat.

Keuntungan memakai eSIM Smartfren

Pengguna tidak hanya akan menikmati kecanggihan dan simpelnya teknologi eSIM. Smartfren memberikan berbagai keuntungan yang bisa dinikmati para pengguna eSIM.

Berikut ini adalah berbagai keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan eSIM Smartfren:

1 Gratis total kuota internet hingga 90 GB dengan paket perdana eSIM Smartfren yang bisa dipakai selama satu tahun

2 Telepon gratis ke sesama pengguna Smartfren setiap saat

3 Telepon gratis ke operator lain selama 30 menit

4 Gratis langganan VIU Premium Akses selama 90 hari

Berbagai kecanggihan, keuntungan, dan kemudahan yang ditawarkan oleh eSIM Smartfren tersebut tentu akan sangat pas bagi kaum Milenial. Jelas diperlukan teknologi canggih tersebut untuk menjalani hari-hari masa kini yang serba cepat.

Tunggu apa lagi? Segera aktifkan eSIM pada perangkat Apple, iPhone XR, XS, dan XS Max dengan mengunjungi Galeri Smartfren terdekat. Info selengkapnya, kunjungi https://www.smartfren.com/id/esim. #eSIMSF ; #eSIMkanAku

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com