Advertorial

Ajak Hidup Sehat, Le Minerale dan PDUI Kampanyekan “Ayo Minum untuk Sehat!”

Kompas.com - 12/09/2019, 20:04 WIB

KOMPAS.com - Le Minerale melanjutkan komitmennya untuk mendorong masyarakat Indonesia hidup sehat melalui kampanye Ayo Minum untuk Sehat!. Ini merupakan lanjutan kampanye Le Minerale sebelumnya, Gerakan Indonesia Sehat.

Kampanye itu bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat Indonesia sebanyak-banyaknya agar melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air mineral berkualitas yang diimbangi konsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga teratur.

Masyarakat di perkotaan cenderung akrab dengan beragam kesibukan. Sayang, kesibukan ini lebih mengarah pada aktivitas sedentary seperti duduk di depan komputer, diskusi di ruang meeting, bermain smartphone, dan duduk lama di kendaraan akibat jarak tempuh yang jauh atau macet.

Minimnya aktivitas fisik yang dilakukan masyarakat pada akhirnya memengaruhi kecukupan jumlah konsumsi air mineral yang seharusnya dikonsumsi setiap hari.

Nyatanya, sistem tubuh butuh air mineral agar dapat berfungsi dengan baik. Itu karena air mineral berperan penting sebagai penghantar nutrisi dalam tubuh, membantu metabolisme sel tubuh, memelihara kesehatan kulit, membantu kinerja otot, dan memperlancar sistem pencernaan.

dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale dan Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale berfoto bersama setelah acara Press Conference Ayo Minum Untuk Sehat. (Dok: Istimewa) dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale dan Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale berfoto bersama setelah acara Press Conference Ayo Minum Untuk Sehat. (Dok: Istimewa)

Pentingnya konsumsi air mineral yang cukup

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) memberi imbauan untuk menjaga kesehatan dengan gaya hidup yang baik dan benar.

“Selain berolah raga dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, air mineral berkualitas berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh,” ujar Kabid Humas PDUI, Milka Inkiriwang.

Ia melanjutkan, mineral tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral dengan cara mengonsumsi air mineral berkualitas, buah-buahan, dan sayuran.

Pentingnya air mineral bagi kesehatan membuat Le Minerale menghadirkan air mineral berkualitas yang berasal dari sumber pegunungan terpilih, mengandung mineral alami, dan dikemas khusus sehingga aman dari pemalsuan.

“Bersama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, kami mengajak masyarakat hidup lebih sehat melalui kampanye Ayo Minum untuk Sehat!. Kampanye ini kami sosialisasikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya Le Minerale Water Run 2019,” ujar Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama.

Sementara itu, Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro turut membagikan pengalamannya selama menjalani gaya hidup sehat di tengah kesibukannya dalam bekerja dan menjalankan peran sebagai ibu dalam keluarga.

“Sudah tiga tahun belakangan ini, saya dan keluarga sudah rutin mengonsumsi Le Minerale dan ternyata terasa sekali, ya perbedaannya. Aku dan keluarga jadi merasa tidak gampang capek, badan selalu fresh, membantu sekali di aktivitas kami sehari-hari,” ujar Reisa.

Reisa melanjutkan, ia sekeluarga juga mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolah raga. Ia memercayakan kebutuhan air mineral keluarga pada Le Minerale.

dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale dan Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale saat Press Conference Ayo Minum Untuk Sehat. (Dok: Istimewa) dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale dan Bpk Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale saat Press Conference Ayo Minum Untuk Sehat. (Dok: Istimewa)

Jangan lewatkan Le Minerale Water Run

Le Minerale Water Run sebagai wadah untuk menyosialisasikan kampanye Ayo Minum Untuk Sehat akan diadakan Hari Minggu (22/9/2019) di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Le Minerale Water Run 2019 dibagi menjadi dua kategori lari, 5K fun run dan 2K family run yang dapat diikuti semua kalangan usia.

Untuk sosialisasi kampanye Ayo Minum untuk Sehat!, Le Minerale juga melakukan berbagai kegiatan positif lainnya seperti Senam Sehat pada Car Free Day di berbagai kota besar, serta program edukasi kesehatan di TV Swasta, Radio, dan Rumah Sakit.

Le Minerale ingin mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk memulai dan menjalankan hidup sehat dengan cara yang mudah, yakni rutin mengonsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com