Advertorial

GPA, Turnamen Emulator PUBG Mode Deathmatch 4v4 Pertama di Indonesia

Kompas.com - 25/09/2019, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Indonesia adalah satu negara berkembang dengan lebih dari 2 juta pengguna komputer dan lebih dari 72 juta pengguna smartphone pada kehidupan sehari-hari.

Namun, ada lebih dari 77 juta orang yang menikmati kecanggihan teknologi dengan menggunakan keduanya. Pada era teknologi pula, pengguna gadget berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Kira-kira terdapat lebih dari 200 juta pengguna aktif internet di Asia Tenggara dan terdapat 80 juta orang yang menggunakan komputer untuk menikmati kemajuan teknologi.

Di Indonesia, mobile games menjadi aplikasi populer terbaru bagi pengguna smartphone. Hal ini bermula dari PT Putra Tekno Asia, perusahaan pengembang perangkat lunak di Jakarta yang membuat proyek terbaru mereka, eSport Pro Gamers.

Proyek itu menghadirkan GPA (Gameloop Players Arena), turnamen emulator PUBG nasional pertama dalam rangka mengenalkan Gameloop di Indonesia.

Ciptakan ruang bagi para penggiat game

GPA adalah kejuaraan eSport nasional Indonesia. Tujuannya adalah menciptakan ruang bagi para penggiat game untuk menampilkan keterampilan bermain dan sportifitas membuat komunitas game dalam kompetisi yang adil.

GPA dipersembahkan oleh ePG dalam rangka memberikan pengalaman pada para gamer untuk memainkan game favorit mereka di PC.

Hal itu ditujukan untuk memberikan pengalaman kepada pengguna emulator, khususnya Gameloop sebagai emulator terbaik saat ini sehingga patut dicoba bagi gamers yang belum pernah merasakannya.

Dengan total hadiah Rp 4,5 juta, kompetisi GPA yang diadakan Sabtu (21/9/2019) pukul 13.00 WIB di Techpolitan, The Breeze Mall, BSD ini diikuti 32 pemain. Menggunakan sistem BO3, 8 tim berkompetisi dalam turnamen yang rata-rata berkisar 15 menit setiap ronde ini.

Terdapat empat pemain pada setiap tim yang bertarung pada turnamen. GPA terbuka bagi siapa saja, baik itu professional ataupun amatir. Dengan event ini, ePG sangat antusias dalam menyambut juara pada turnamen ke-3 yang mereka adakan.

Berikut pemenang untuk kejuaraan Gameloop Players Arena:

Juara 1: CrashAgainst

. .

Juara 2: Tianba I.N.A

. .

Juara 3: Rebel | SVL

. .

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com