Advertorial

Pertamina Lubricants Luncurkan Fastron Eco Green, Pelumas Khusus LCGC

Kompas.com - 29/09/2019, 13:07 WIB

PT Pertamina Lubricants baru saja meluncurkan produk pelumas synthetic terbarunya “Pertamina Fastron Eco Green”. Produk pelumas ini diformulasikan khusus untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini merupakan bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk terus memenuhi setiap kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia.

Peluncuran produk pelumas ini diadakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-6 Pertamina Lubricants yang berlangsung pada 29 September 2019 di Oil Center, Jakarta Pusat. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, Komisaris Utama PT Pertamina Lubricants Mas’ud Khamid, Direktur Operasi PT Pertamina Lubricants, Mohammad Irfan, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, serta Direktur Finance & Business Support, Andre Herlambang.

- -

Terus meningkatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang tahun 2013 hingga 2018 menjadi salah satu alasan dihadirkannya Pelumas Fastron Eco Green. Berdasarkan data dari GAIKINDO, sebanyak 193.293 unit LCGC terjual di Indonesia sepanjang 2018. Jumlah tersebut berada di atas penjualan LCGC pada 2017 yang berada di angka 187.959 unit.

Pelumas terbaru ini diformulasikan dengan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Fastron Eco Green pun dirancang untuk mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin. Pelumas ini menggunakan bahan baku sintetik yang telah didesain untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota.

Fastron Eco Green pun menghadirkan teknologi Nano Guard, salah satu teknologi sintetis terdepan untuk mesin bensin terbaru. Peluman ini pun dirancang secara cermat untuk memberikan performa maksimal, serta melindungi dan membersihkan mesin secara menyeluruh.

- -

Ageng Giriyono menyatakan bahwa Faster Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru, bahkan dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) untuk mendukung pengurangan emisi gas buang. Hal ini tentunya membuktikan kualitas dan keunggulan pelumas terbaru ini.

“Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive, dan pastinya lebih melindungi,” ujarnya menambahkan.

Tampil beda dibandingkan dengan Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter serta dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5. Hal ini membuat Fastron Eco Green cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang banyak digunakan saat ini.

Beragam keunggulan serta kualitas yang ditawarkan oleh Fastron Eco Green pun hadir dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan pelumas terbaru ini di General Outlet serta bengkel own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina. Informasi selengkapnya silahkan ikuti Instagram Fastron dan Pertamina Lubricants.

#PercayaFastron #FastronEcoGreen #PertaminaLub

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com