Advertorial

Pupuk Indonesia Boyong Tiga Penghargaan Ajang RRI BUMN Awards 2019

Kompas.com - 30/09/2019, 11:34 WIB

JAKARTA, 27 September 2019 - PT Pupuk Indonesia (Persero) dianugerahi tiga penghargaan dalam RRI BUMN Awards 2019. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) bersama Iconomics Riset and Consultant.

Tiga penghargaan tersebut yaitu Penghargaan Gold - Market Dominance, Gold - Brand Strengh, dan Gold - Social Economy Contribution untuk kategori industri Pupuk. Penyerahan tanda penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin kepada Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana dan disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, di Jakarta, pada Kamis (26/9) malam.

Dalam acara ini, RRI dan Iconomics Research memberikan penghargaan kepada 41 BUMN yang sudah menjalankan dengan baik fungsi dan perannya, baik sebagai perwakilan negara di sektor bisnis maupun sebagai korporasi yang mencari keuntungan dengan mempertimbangkan empat kategori, yaitu Market Dominance Award, Brand Strength Award, Customer Satisfaction Award dan Social Economy Contribution Award.

- -
Sekretaris Kementerian BUMN, Imam S Putro mengatakan, BUMN adalah perpanjangan tangan negara di sektor bisnis. Sebagai reprsentasi negara, BUMN memiliki tanggung jawab membantu pemerintah mewujudkan cita-cita luhur berdirinya negara yaitu mensejahterakan rakyat. Karena itu, dalam menjalankan bisnis, BUMN tidak hanya berorientasi mencari keuntungan, tetapi juga mendistribusikan kesejahteraan kepada seluruh warga negara Indonesia.

"Sepanjang 2014-2018, keberadaan BUMN dinilai banyak kemajuan, khususnya dalam menjalankan dua fungsi utama, yakni agen pencipta nilai dan agen pembangunan. Awal Kementerian BUMN dipimpin Rini Soemarno, dicanangkan lima target besar, yaitu pembangunan Indonesia sentris, ketahanan energi dan pangan, pembangunan infrastruktur dan industri dasar, akses layanan keuangan, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)," kata Imam.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan RRI BUMN Award ini. Menurutnya, penghargaan ini merupakan parameter dan pengakuan atas kerja keras segenap karyawan Pupuk Indonesia Grup dalam menjalankan roda bisnis perusahaan dan tugas yang diberikan Pemerintah dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya keras kami yang menjadi market leader dan menjaga citra perusahaan di tengah persaingan yang ketat di industri pupuk dan petrokimia. Termasuk juga apresiasi atas keberhasilan kami memberikan kontribusi ekonomi dan sosial yang besar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com