Advertorial

Pegipegi Luncurkan Kampanye Baru Bernama #ButuhPegipegi

Kompas.com - 02/10/2019, 09:00 WIB

Pegipegi meluncurkan kampanye terbaru bernama #ButuhPegipegi pada September 2019

#ButuhPegipegi menegaskan bahwa traveling lebih daripada sekedar keinginan, tapi merupakan kebutuhan mutlak semua orang, siapapun mereka, dan apapun latar belakang ataupun kondisi mereka.

Kampanye #ButuhPegipegi ini bertujuan untuk semakin menginspirasi masyarakat agar dapat menikmati perjalanan mereka dengan akses yang mudah, dan penawaran harga terbaik

KOMPAS.com – Semua orang tentu pernah mengalami berbagai kondisi. Ada kalanya seseorang menjalani momen menyenangkan ketika segala rencana berjalan lancar. Namun, ada juga saat di mana seseorang merasakan kesedihan atau kesulitan.

Garis besar antara dua keadaan itu membuat setiap orang butuh liburan. Selain bisa mengobati rasa sedih atau stres, liburan juga bisa jadi selebrasi akan momen-momen yang menyenangkan. Artinya, di dalam kondisi apa pun, kita semua #ButuhPegipegi.

#ButuhPegipegi adalah nama kampanye terbaru Pegipegi yang diluncurkan September 2019 ini. Kampanye ini menegaskan bahwa liburan atau jalan-jalan atau pergi-pergi lebih daripada sekadar keinginan.

Liburan ternyata juga merupakan kebutuhan mutlak semua orang, siapa pun mereka dan apa pun latar belakang, serta kondisi mereka.

Penuhi kebutuhan liburan

Kebutuhan liburan ini dijawab oleh Pegipegi dengan komitmen untuk menjadi best travelling partner yang membuka beragam akses produk perjalanan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Beragam akses itu meliputi layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta dengan mudah, praktis, serta harga terjangkau melalui beragam penawaran promo setiap harinya.

Dalam kampanye terbarunya ini, Pegipegi mengomunikasikan #ButuhPegipegi berdasarkan cerita sederhana dari beragam latar belakang atau kondisi yang sering dialami masyarakat Indonesia, baik dalam keadaan susah maupun senang.

- -

Cerita itu kemudian dituangkan dalam bentuk video dan key visual dengan storyline yang ringan dan menghibur.

Dalam videonya, Pegipegi membuat beberapa versi komunikasi di dalamnya, yaitu video TVC manifesto, video versi digital, dan video versi produk pemesanan tiket pesawat dan hotel. Berikut ini adalah beberapa komunikasi dalam video Pegipegi:

1. TVC Manifesto : https://www.youtube.com/watch?v=KsDui_q-OI4

2. TVC Pemesanan Tiket Pesawat: https://www.youtube.com/watch?v=LKiZcKy3xpo

3. TVC Pemesanan Hotel: https://www.youtube.com/watch?v=hychTRZLPdw

4. Key Visual #ButuhPegipegi

Beragam latar belakang dengan satu kesamaan #ButuhPegipegi

Secara garis besar dalam video manifesto dan digitalnya, Pegipegi bercerita tentang berbagai macam karakter orang yang berbeda latar belakang, profesi dengan bermacam-macam situasi yang dialami. Namun, semua itu tetap mempunyai satu kesamaan yaitu #ButuhPegipegi.

Ada dua versi video lain yang disajikan, yakni versi pemesanan tiket pesawat di mana Pegipegi menyampaikan pesan utama Mudah terbang ke berbagai pilihan destinasi dengan promo pasti.

- -

Sedangkan untuk versi pemesanan hotel, Pegipegi menyampaikan pesan utama, Mudah menginap di berbagai hotel menarik dengan harga terbaik.

Video dan key visual tersebut secara strategis akan diluncurkan oleh Pegipegi melalui berbagai macam platform seperti pemasangan iklan pada media televisi, digital, sosial media, dan media luar ruang di berbagai macam spot.

Beri inspirasi untuk travelling kepada masyarakat Indonesia

“Melalui kampanye ini, kami ingin memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk travelling karena pada dasarnya, melalui travelling kita bisa rehat sejenak untuk menikmati dan merayakan berbagai momen yang terjadi di kehidupan kita,” ujar Chief Marketing Officer (CMO) Pegipegi, Serlina Wijaya.

- -

Ia melanjutkan, Pegipegi ingin menginspirasi sekaligus mewujudkan keinginan untuk travelling tersebut dengan membuka akses yang mudah, nyaman, lengkap, dan terjangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kampanye #ButuhPegipegi merupakan sebuah ide yang kami tuangkan dalam bentuk pesan yang sederhana untuk masyarakat Indonesia dengan cara menarik dan relevan bagi seluruh pelanggan di Indonesia, apa pun latar belakangnya,” pungkas Serlina.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com