Advertorial

Tetap Sehat Saat Bersepeda Tanpa Terkena Polusi Udara

Kompas.com - 18/10/2019, 18:09 WIB

Gaya hidup sehat kini semakin digemari oleh kalangan masyarakat urban. Karenanya, wajar jika kemudian pusat kebugaran berkembang secara masif beberapa tahun belakangan ini. Nah, salah satu yang sedang populer adalah Ride Jakarta.

Ride Jakarta didirikan sejak April 2015 oleh Gita Sjahrir. Kehadiran studio butik kebugaran ini tak lepas dari pengalaman dan kecintaan Gita pada olahraga indoor cycling. Kini, Ride Jakarta diklaim sebagai indoor cycling studio (tempat khusus bersepeda dalam ruangan) pertama di Indonesia.

Ride Jakarta sudah memiliki tiga studio di ibu kota, yakni di Colony Kemang, Plaza Indonesia, dan Pacific Place. Studio butik kebugaran ini juga telah memiliki sejumlah instruktur profesional untuk mengisi jadwal kelas yang diadakan setiap hari, mulai dari level beginner hingga advance.

Menariknya, Ride Jakarta tidak hanya menawarkan sesi berolahraga, tetapi juga mengajak kamu untuk bersenang-senang. Bisa dimaklumi karena berolahraga di sini akan membuatmu lebih bersemangat karena diiringi playlist yang catchy dan tata lampu disko berwarna-warni seperti klub malam yang seru. Bahkan, suasana studionya dibuat nyaman tanpa tak perlu khawatir kepanasan serta aman dari polusi udara ibu kota.

Jika kamu tertarik untuk mencoba bersepeda seru di Ride Jakarta, jangan ditunda lagi. Tidak hanya menyenangkan, inilah manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan berolahraga di Ride Jakarta:

Membakar kalori secara optimal

Mengikuti kelas bersepeda statis di Ride Jakarta dapat membantu kamu mendapatkan tubuh langsing dan kencang. Mengikuti kelas selama 45 menit per sesi terbukti mampu membakar kalori dan lemak. Hal ini bisa tercapai karena kamu mengayuh sepeda sepanjang waktu dibandingkan bersepeda biasa yang terkadang berhenti di tengah jalan.

Meningkatkan pernapasan dan kesehatan jantung

Jantung dan paru-paru yang lebih sehat juga menjadi salah satu manfaat nyata yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengikuti kelas di Ride Jakarta. Pasalnya, saat kamu latihan dengan keras, maka kamu akan belajar untuk melakukan pernapasan yang tepat dan teratur. Selain itu, olahraga ini juga dapat menurunkan tingkat kecemasan sehingga membantu menjaga detak jantung secara normal dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Meningkatkan kekuatan kaki

Jika dilakukan dengan benar dan rutin, latihan ini juga efektif meningkatkan kekuatan otot-otot kaki. Sebab, mengayuh sepeda dalam ruangan akan melatih daya tahan otot-otot kaki, termasuk paha depan, paha belakang, betis, gluteus (otot di bokong) dan ligamen lain di sekitarnya. Alhasil, kaki kamu lebih kuat untuk diajak beraktivitas sehari-hari.

Menghilangkan stres

Sesi latihan di Ride Jakarta dibuat super fun sehingga kamu tidak lagi merasakan suasana olahraga yang keras dan membosankan layaknya pusat kebugaran lain. Tak ketinggalan, iringan musik dan tata lampu yang mendukung saat berolahraga juga memberi hiburan sehingga meredakan rasa takut, cemas, ataupun tertekan. Namun yang pasti, berolahraga dapat menurunkan hormon stres kortisol serta meningkatkan hormon endorphin yang membangkitkan mood, menurunkan tingkat stres, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Termotivasi untuk hidup sehat

Terlepas dari manfaat kebugarannya, bergabung di Ride Jakarta dapat menumbuhkan kontak dan hubungan dengan orang lain dibandingkan berolahraga sendirian. Kamu dan teman-temanmu bisa saling memotivasi untuk mencapai tujuanyang ingin dicapai. Selain itu, kamu pun akan mendapatkan arahan yang benar dari instruktur, sehingga dapat merasakan manfaat latihan lebih maksimal.

- -
Banyak sekali bukan manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengikuti kelas di Ride Jakarta? Tak perlu menunggu lagi, pesan tiketnya sekarang di Traveloka Xperience dan dapatkan diskon hingga 40% tanpa minimum transaksi untuk pembelian produk Olahraga. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon tersebut untuk pembelian produk Spa dan Kecantikan. Jadi, setelah letih berolahraga kamu bisa relaksasi di salon dan spa favoritmu! Dapatkan promonya di sini .

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com