Advertorial

Kapan Saya dan Keluarga Butuh Asuransi? Lebih Baik Hari ini

Kompas.com - 25/10/2019, 14:26 WIB

Di Indonesia, asuransi jiwa bukan menjadi kebutuhan utama. Padahal, manfaat yang didapatkan dengan memiliki asuransi jiwa cukup banyak.

Biasanya, mereka yang belum atau tidak memiliki asuransi beralasan bahwa asuransi jiwa hanya menghabiskan uang bulanan mereka. Belum lagi proses pengajuan dan klaim yang ribet, membuat orang memilih tidak memiliki asuransi jiwa.

Dikutip dari Kontan, menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), tingkat penetrasi asuransi Indonesia sulit lepas dari kisaran 2-3 persen yang membuat Indonesia berada di posisi dua terendah untuk penetrasi asuransi di antara negara-negara ASEAN. Hal ini dikarenakan kurangnya literasi asuransi.

Maka dari itu, pengetahuan mengenai pemanfaatan asuransi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Asuransi merupakan upaya memindahkan risiko yang akan dihadapi seseorang di masa mendatang untuk dipikul atau ditanggung oleh pihak lain sebagai bagian usaha dari pihak lain tersebut.

Pihak lain yang dimaksud bisa perorangan ataupun lembaga. Biasanya, pihak yang menanggung risiko telah melakukan perjanjian dua pihak dengan pihak yang tertanggung.

Risiko tersebut dirasakan berdampak terhadap kehidupan keluarga atau seseorang di masa mendatang jika terjadi. Risiko yang biasa ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah asuransi kematian, kecelakaan, kesehatan, dan lain sebagainya.

Sekarang, pengajuan atau apply asuransi jiwa menjadi lebih mudah dengan adanya fitur dari Traveloka Protect, yaitu Asuransi Jiwa Traveloka. Setelah sebelumnya, Traveloka mengeluarkan fitur Asuransi Perjalanan dan Asuransi Mobil, kini Traveloka menggandeng Astra Life untuk memberi perlindungan kepada konsumen dengan asuransi jiwa berjangka.

Para pemilik polis asuransi online ini akan mendapat berbagai manfaat. Pertama manfaat meninggal dunia. Manfaat akan dibayarkan untuk kematian karena sebab apapun kepada keluarga pemilik polis. Kedua, manfaat akan dibayarkan untuk kematian akibat kecelakaan.

Ketiga, manfaat akan dibayarkan jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap. Dan terakhir, manfaat pembayaran biaya pembayaran medis di rumah sakit akibat kecelakaan.

Asuransi online ini menawarkan empat paket asuransi jiwa yang dapat dibeli langsung dalam aplikasi Traveloka, yaitu paket Life Basic, Accident Basic, Life and Accident, dan Life and Accident Plus. Dengan uang pertanggungan sekitar Rp 25-500 juta, Anda dan keluarga akan menjadi lebih tenang.

Pengajuan asuransi jiwa Traveloka ini juga sangat mudah. Anda cukup mengisi data pribadi, pilih rencana asuransi yang diinginkan, dan lakukan pembayaran. Premi yang ditawarkan memiliki harga terjangakau, yaitu mulai Rp 125.250 per tahun dengan masa perlindungan satu tahun.

Kepraktisan lainnya adalah asuransi jiwa online ini tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan dan Anda dengan usia 18-69 tahun bisa memiliki polis asuransi jiwa dari Traveloka ini.

Dengan persyaratan yang semakin ringan dan kemudahan memilikinya, membuat siapapun bisa mengajukan asuransi dari mana dan kapan saja melalui Traveloka. Informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Jiwa Traveloka silakan klik tautan berikut ini . Anda bisa menemukan semua informasi yang dibutuhkan dalam satu halaman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com