Advertorial

WHIM Talk Ajak Generasi Muda Bersiap Hadapi Industri Kreatif 4.0

Kompas.com - 28/10/2019, 09:00 WIB

Perkembangan di era disrupsi harus dihadapi dengan kemampuan untuk beradaptasi, terutama bagi para generasi muda. Tingginya antusiasme generasi muda terhadap dunia digital serta perkembangan teknologi dan industri yang cepat menjadi salah satu alasan WHIM menyelenggarakan WHIM Talk: Creative Industry 4.0 pada bulan September hingga November 2019 mendatang di 14 kampus yang tersebar di 9 kota. Didukung oleh EVOS Esports, EVOSGoods, CBN Fiber, dan CBN Cloud, WHIM siap menyelesaikan rangkaian campus tour dengan tema “How to Face 4.0 Industry” ini.

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung kemajuan informasi era digital, acara ini turut diramaikan oleh para panelis pilihan dari berbagai organisasi dan perusahaan. Beberapa di antaranya adalah panelis dari Young On Top, Kalibrr, Wallet Codes, Jansport, dan JnT. Acara ini pun akan dihadiri oleh sejumlah Brand Ambassador EVOS Esports, yaitu Angelica Anastasia dan Jonathan Liandi, serta para Pro Player EVOS Esports.

Dalam WHIM Talk: Creative Industry 4.0, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan informasi dan berdiskusi mengenai tips serta trik dalam menghadapi industri 4.0 dengan memaksimalkan perkembangan teknologi saat ini. Dengan adanya rangkaian acara WHIM Talk, peserta diharapkan dapat mempersiapkan dan membekali diri untuk berkompetisi di dunia digital dengan berbagai inovasi baru yang mengedepankan kreativitas.

Tidak hanya talk show, WHIM Talk juga memberikan kesempatan bagi para peserta yang memiliki bakat dalam bidang kreatif untuk mengikuti ajang talent scouting. Caranya mudah, peserta yang tertarik untuk mengikuti talent scouting dapat mengisi form pendaftaran dan mengikuti audisi yang pada saat campus tour berlangsung.

Pada akhir acara, para peserta yang memiliki minat maupun bakat pada bidang esports, juga berkesempatan untuk mengikuti sesi Main Bareng bersama para Pro Player EVOS. Acara ini juga didukung oleh Kopi Singa, NimoTV, AXE, Krip Krip Tortilla, Pop Mie, Xiaomi, AXIS, Kalibrr, dan Jansport.

Adapun 14 kampus di 9 kota yang dikunjungi oleh WHIM Talk: Creative Industry 4.0 adalah Universitas Diponegoro dan Politeknik Negeri Semarang (12 dan 13 September 2019), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (19 September 2019), Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (26 dan 27 September 2019).

Selain itu, acara ini juga telah hadir di Universitas Brawijaya Malang (1 Oktober 2019), Universitas Indo Global Mandiri dan Universitas Bina Darma pada (10 dan 11 Oktober 2019), Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret pada (14 dan 15 Oktober 2019), serta Universitas Multimedia Nusantara (22 Oktober 2019).

Setelah dilaksanakan di STMIK AKAKOM Yogyakarta dan Universitas Kristen Duta Wacana (24 dan 25 Oktober 2019) lalu, rangkaian acara ini akan diakhiri di Institut Teknologi Harapan Bangsa pada 14 November 2019 mendatang.

Untuk melihat bagaimana keseruan rangkaian event WHIM Talk: Creative Industry 4.0, ikutidan simak informasi terbarunya di Instagram EVOS Esports.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com