Advertorial

Cara untuk Membuat Aktifitas PayLater Anda Lebih Aman

Kompas.com - 28/10/2019, 12:47 WIB

Bagi Anda yang sering membeli tiket pesawat dan kereta, rental mobil, shuttle bandara, memesan hotel dan vila, spa dan kecantikan, hingga layanan experience, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai metode pembayaran Traveloka.

Setelah memilih tiket atau hotel yang Anda inginkan, langsung saja selesaikan transaksi dengan melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda suka. Nah, salah satu alat pembayaran Traveloka yang bisa memudahkan transaksi ini adalah PayLater.

Paylater Traveloka merupakan fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit . Bukan hanya menjadi cara bayar tiket di Traveloka, metode ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk pembayaran tagihan dan produk konektivitas seperti pulsa dan paket data.

Saat ini, Anda pun sudah bisa membayar listrik PLN, BPJS, PDAM, Telkom, hingga TV Kabel dengan PayLater. Kemudahan ini tentu saja akan terus ditingkatkan ke beberapa produk bayar tagihan lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

Cara kerjanya cukup mirip dengan aplikasi pinjaman online. Intinya, pengguna aplikasi Traveloka bisa membeli tiket, memesan hotel, dan membeli produk lainnya tanpa membayarnya langsung di waktu yang sama, melainkan 30 hari setelah transaksi. Dengan metode ini, pengguna juga bisa menggunakan skema cicilan pembayaran mulai dari satu bulan hingga 12 bulan sesuai keinginan.

Sistem pembayaran secara kredit online ini bisa dinikmati oleh semua pengguna Traveloka. Pengguna tidak harus memiliki kartu kredit untuk menikmati fasilitas ini. Syaratnya mudah, cukup mendaftarkan diri di aplikasi Traveloka dengan mengisi data diri dan menyertakan dokumen berupa KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, misalnya SIM, kartu BPJS, NPWP, ataupun kartu keluarga.

Proses verifikasi pendaftaran PayLater akan memakan waktu maksimal satu jam. Jika sudah terverifikasi, Anda pun bisa langsung menggunakan alat pembayaran Traveloka ini. Tidak tanggung-tanggung, Anda pun bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 10 juta. Jika ingin menambahkan limit, Anda bisa melengkapi pendaftaran dengan dokumen lainnya seperti SPT, slip gaji, atau rekening Koran selama 3 bulan terakhir.

Dengan bunga ringan, cicilan yang harus dibayarkan nantinya pun bebas biaya tambahan seperti biaya tahunan atau uang muka. Setiap transaksi Anda bisa diatur dan tersimpan dengan baik di aplikasi Traveloka.

Pertanyaan yang kerap ditemui selanjutnya adalah perihal sistem keamanannya. Jangan khawatir, Traveloka memiliki teknologi enkripsi data terbaru yang melindungi setiap transaksi. Dengan sistem keamanan berlapis dan sistem fraud management yang handal, privasi dan keamanan akun pengguna pun terjamin. Anda pun bisa mengatur sendiri sistem keamanan akun Traveloka dengan beberapa cara, seperti autentifikasi biometrik menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah.

Segera aktifkan fasilitas Traveloka PayLater dan nikmati metode pembayaran yang lebih mudah untuk membeli tiket pesawat, kereta, bus dan shuttle, transportasi bandara, atraksi wisata, hingga reservasi hotel dan rental mobil yang Anda inginkan. Jika sedang tak ingin liburan jauh, Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk memesan restoran dan tiket bioskop terdekat di kota Anda.

Berubah pikiran dan tidak ingin menggunakan PayLater lagi? Anda pun bisa berhenti menggunakan fasilitas pembayaran ini setelah cicilan dilunasi. Traveloka PayLater juga tidak akan mengenakan biaya tambahan jika Anda berhenti menggunakannya.

Nikmati juga kemudahan bertransaksi dengan metode pembayaran lain yang ada di Traveloka, seperti Uangku Balance, Direct Debit, My Cards, dan PayLater Card. Pelajari lebih lanjut tentang Traveloka PayLater di halaman ini . Apapun kegiatan pilihan Anda, Traveloka dulu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com