Advertorial

HP Envy 13, Ultrabook Ringkas dan Stylish dengan Performa Solid

Kompas.com - 04/11/2019, 15:34 WIB

Perkembangan dunia digital kian meluas dan menyentuh segala sektor. Ruang dan waktu yang sebelumnya menjadi sekat pembatas seakan sirna. Tanpa disadari, hal ini mendorong perubahan kultur dalam dunia kerja yang kian menjunjung tinggi kecepatan dan mobilitas.

Pergeseran kultur ini pun turut berperan dalam mengubah tren kebutuhan perangkat, baik untuk bekerja maupun aktivitas lainnya. Pergeseran ini dapat dilihat dari hadirnya perangkat dengan rancangan yang praktis dengan performa maksimal menjadi primadona. Masuk akal mengingat kedua elemen tersebut dapat mendukung kebutuhan yang ada di dunia serba cepat ini.

- -

Menjawab kebutuhan dan tantangan tersebut, Hewlett Packard (HP) pun menghadirkan HP Envy 13. Ultrabook premium terbaru dari HP ini hadir dengan desain yang compact dalam balutan warna Natural Silver yang elegan.

Desain layar dengan micro-edge membuat bezel di sekitar layar menjadi lebih tipis. Bobotnya yang hanya 1,17 kg pun menjadikannya salah satu ultrabook 13,3 inci paling ringan di kelasnya. Hal ini membuatnya begitu mudah dibawa dari satu tempat ke tempat lain, sangat mendukung untuk pengguna dengan mobilitas yang tinggi.

- -

Rancangan ringkas dan elegan ini pun didukung dengan performa yang solid. Dapur pacu HP Envy 13 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10510U quad core Comet Lake, generasi Intel terbaru dengan kecepatan 1,8 GHz dan TurboBoost hingga 4,9 GHz.

Kemudian ultrabook ini didukung dengan memori RAM sebesar 16GB DDR4 2400z. Segi penyimpanan pun besar dengan SSD PCIe M.2 NVMe berkapasitas 512 GB. Penggunaan SSD ini pun membuat aktivitas pemindahan data menjadi lebih cepat serta menekan konsumsi daya saat menampung data.

- -

Dapur pacu dengan performa solid ini pun memudahkan kami dalam menjalankan beberapa aplikasi di saat yang bersamaan tanpa kendala berarti. Sangat cocok untuk pengguna yang berhadapan dengan situasi multi-tasking dalam rutinitas pekerjaan dan aktivitas lainnya.

- -

Sektor grafis pun tampil ciamik dengan dukungan duo GPU Intel UHP Graphic 620 dan Nvidia GeForce MX250 yang memiliki memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 7GHz. Ultrabook ini hadir dengan fitur layar sentuh micro-edge 13,3 inci dengan jenis In-Plane Switching (IPS), lengkap dengan layar Full HD (1920 x 1080 pixel) UWVA BrightView WLED.

- -

Kualitas grafis yang mumpuni, membuat kami dapat menikmati beragam konten visual seperti foto, video, dan film dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Layarnya pun dilengkapi dengan fitur anti-glare (anti-silau) yang memudahkan saat bekerja di area outdoor.

- -

Ultrabook ini semakin lengkap dengan kehadiran empat buah speaker Bang & Olufsen dalam balutan desain grill yang ciamik. Produsen produk audio ternama ini pun berpadu dengan fitur HP Audio Boost. Kami dapat menikmati lagu dan konten multimedia dengan kualitas audio yang begitu jelas dan mendetail.

- -

Pada segi konektivitas, HP Envy 13 mengandalkan Intel Wireless-AC 9560 (2x2) Wi-Fi dan Bluetooth 5 Combo. Komponen port yang ada di sisi ultrabook ini pun lebih minimalis dengan menghadirkan 1 slot USB 3.1 Gen Type-C, 2 slot USB 3.1 Gen 1 Type-A (1 port bisa untuk charging, 1 lagi hanya untuk transfer data), 1 slot AC Smart Pin, dan 1 slot Headphone/Microphone Combo.

Keamanan privasi pun terjamin dengan fitur Webcam kill switch yang terdapat samping ultrabook ini. Kemudian terdapat juga fitur fingerprint sebagai alternatif untuk login. Perangkat ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Single Language 64 sehingga tak perlu repot untuk membeli lisensi dan meng-install OS.

Secara keseluruhan HP Envy 13 dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Performa solid yang dibalut dengan desain yang praktis dan stylish ini sangat bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan pekerjaan dan hiburan. Untuk spesifikasi lengkap dan pemesanan, silahkan klik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com