Advertorial

Bluebird Raih Predikat Brand of the Year dalam World Branding Awards di London

Kompas.com - 15/11/2019, 20:27 WIB

Bluebird berhasil beraih predikat penghargaan Brand of The Year dalam acara World Branding Awards yang diselenggarakan Jumat, (15/11/2019) di Kensington Palace, London, Inggris. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi upaya PT Blue Bird Tbk dalam bidang pelayanan publik.

Selain merupakan prestasi yang luar biasa, keberhasilan meraih predikat penghargaan ini juga turut menguatkan citra Bluebird penyedia jasa transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya hingga puluhan tahun.

World Branding Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diadakan oleh World Branding Forum (WBF) sebuah organisasi global non profit sebagai wadah untuk memberikan dedikasi kepada perusahaan internasional. World Branding Forum juga berkontribusi meningkatkan standar merek perusahaan guna memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas branding dan konsumen.

Penghargaan Brand of the Year diserahkan oleh Chairman World Branding Forum Richard Rowles kepada Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo.

Bluebird, sebelum diumumkan sebagai peraih penghargaan Brand of The Year, harus melalui proses penilaian dan penjurian yang ketat dan panjang. Ada tiga jenis evaluasi yaitu valuasi merek (brand valuation), riset pasar konsumen (consumer market research), dan pemilihan online publik (public online voting), dimana melalui pemilihan 653 merek global lain yang berasal dari 62 negara.

- -
"Brand yang baik harus mampu memberikan pengalaman signifikan dan berkesan bagi konsumen, disamping  selalu relevan dan memberikan keunikan. Dalam pasar global terdapat begitu banyak brand, namun brand yang benar-benar baik adalah mereka yang mampu menunjukkan stand point- nya kepada konsumen dan publik pada umumnya,” ujar Direktur World Branding Forum, Julian Anderson.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo di sela-sela acara penganugerahan menyatakan bahwa predikat Brand of The Year yang berhasil diterima hari ini merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar pengemudi dan karyawan PT Bluebird Tbk.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang mana melambangkan bahwa pelayanan sepenuh hati yang diberikan di setiap layanan Bluebird mendapatkan apresiasi di tingkat dunia,” ujarnya.

Ia melanjutkan penghargaan ini akan semakin mendorong Bluebird, sebagai perusahaan transportasi yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 47 tahun, untuk terus mempertahankan kepercayaan dari para pelanggan. Selain itu juga berkontribusi memajukan industri transportasi maupun kegiatan perekonomian Indonesia pada umumnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com