Advertorial

Pertamina Lubricants Kembali Dipercaya Jadi “Technical Partner” Lamborghini Squadra Corse

Kompas.com - 19/11/2019, 09:35 WIB

PT Pertamina Lubricants kembali dipercaya untuk menjaditechnical partner Lamborghini Squadra Corse, divisi khusus motorsport dari pabrikan supercar kelas dunia Automobili Lamborghini SPA. yang menyelenggarakan ajang balap GT3 dan Super Trofeo Championships.

Dengan demikian, produk unggulan PT Pertamina Lubricants, Pertamina Fastron akan mendukung performa GT3 dan ST Vehicles Lamborghini Squadra Corse di musim balap 2020-2021 mendatang.

Kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan Automobili Lamborghini SPA ditandai dengan penandatanganan kontrak yang dilakukan, Minggu (27/10/2019) lalu di Circuito de Jerez- Ángel Nieto, Spanyol.

Kontrak kerja sama tersebut ditanda tangani oleh Chief Technical Officer Automobili Lamborghini SPA Maurizio Reggiani, Chief Marketing and Communication Officer Automobili Lamborghini SPA Katia Bassi, dan Director of Finance and Business Support PT Pertamina Lubricants Andre Herlambang.

Pada kesempatan berbeda Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan kolaborasi dengan Lamborghini Squadra Corse ini merupakan bagian dari program perusahaannya untuk memperkuat eksistensi di ranah global.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia. Melalui kerjasama ini kami memperkuat positioning di kancah bisnis global sekaligus menjaga kepercayaan pelanggan bahwa Pertamina Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi,” ujarnya.

Produk unggulan Pertamina Fastron yang akan digunakan dalam dua ajang balap bergengsi tersebut adalah Fastron Platinum Racing 10W-60. Produk tersebut merupakan pelumas kendaraan bensin premium yang dikembangkan Pertamina bersama Lamborghini Squadra Corse.

Pelumas khusus mobil balap ini menggunakan bahan dasar Plyphaolepfin full synthetic atau PAO yang membuatnya unggul di antara pelumas khusus mobil balap lainnya. Kelebihan lainnya, pelumas ini sudah memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B412.

Pelumas yang dipercaya untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán ini memiliki kekentalan ganda yang stabil. Oleh sebab itu, dapat mendorong akselerasi mesin sekaligus melindunginya pada saat start-up dan beroperasi di temperatur tinggi. Performa dan tenaga mesin akan lebih optimal.

- -

Catatan Kontribusi Pertamina Fastron di Ajang Kejuaraan GT

Andre Herlambang di sela penandatanganan kontrak di Circuito de Jerez- Ángel Nieto mengatakan bahwa kerja sama antara PT Pertamina Lubricants dan Lamborghini Squadra Corse sebenarnya sudah terjalin sejak 2015.

Melalui kerja sama ini, lanjutnya, PT Pertamina Lubricants secara tidak langsung telah memperkuat eksistensi global produk unggulannya yaitu Pertamina Fastron.

“Kami bangga dapat melanjutkan perjalanan kerja sama ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo Championships pada 2020 dan 2021. Kualitas produk Pelumas Pertamina, khususnya Fastron Platinum Racing sudah teruji dan terbukti dapat mendukung kinerja mesin-mesin kendaraan supercar kelas dunia,” ujarnya.

Pertamina Fastron telah memiliki catatan panjang kontribusi dalam prestasi Lamborghini Squadra Corse di berbagai ajang kejuaraan bergengsi GT. Beberapa di antaranya adalah kemenangan Lamborghini Squadra Course di kejuaraan 24 Hours of Daytona, 12 Hours of Sebring, Blancpain GT Series, serta kejuaraan One-make Lamborghini di Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

“Kerjasama berkelanjutan antara Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bukti bahwa kami bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing,” ujar Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com