Advertorial

Mengulang Sejarah, Bakti Mulya 400 Bawa Pulang Trofi Juara MJFC 2019

Kompas.com - 19/11/2019, 18:20 WIB

Turnamen McDonald's Junior Futsal Championship (MJFC) kembali diselenggarakan. Dalam gelaran yang telah memasuki tahun ke-9 ini, sebanyak 192 sekolah bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Para peserta berasal dari empat wilayah, yakni Jakarta Zona Timur 64 tim, Jakarta Zona Barat 64 tim, serta dari Bandung dan Surabaya masing-masing 32 tim. Tercatat sebanyak 2.340 anak pun telah menjadi bagian dalam MJFC 2019.

Setelah perjalanan panjang, 16 tim futsal terbaik dari tiga kota tersebut berkumpul dalam babak Grand Final yang diselenggarakan di Spartan Futsal, Tangerang pada Minggu (17/11/2019).

Hari penyelenggaraan Grand Final MJFC dimulai dengan upacara pembukaan. Dalam upacara ini, seluruh peserta diajak untuk menjunjung tinggi sportivitas dan persahabatan antar pemain. Suasana pun semakin meriah dengan kehadiran Ronald McDonald dan kawan-kawan di tengah persiapan para peserta sebelum memulai pertandingan.

Juara baru dari Jakarta

Usai menjalani pertandingan sengit, SD Bakti Mulya 400 sukses memboyong piala juara MJFC 2019. Empat gol yang dijejalkan tim juara ini memaksa SDN Sumur Batu 08 harus puas membawa pulang piala juara kedua.

Rasa suka cita pun tak terbendung kala wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak final. Baik para pemain maupun orang tua dari tim SD Bakti Mulya 400 tampak berhamburan ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangannya di babak final ini.

Kemenangan ini sendiri merupakan yang kedua kalinya bagi SD Bakti Mulya 400. Tepat 8 tahun lalu, tim futsal asuhan Coach Aan ini berhasil angkat piala dan keluar sebagai juara dalam gelaran perdana MJFC tahun 2011.

Intan Cooper, orang tua dari Dylan Cooper, penjaga gawang tim juara sekaligus penjaga gawang terbaik gelaran ini mengakui persiapan yang matang menjadi modal besar untuk meraih gelar juara. Selain latihan, asupan gizi dan waktu istirahat anak-anak ini pun dijaga menjelang dan selama turnamen berlangsung.

“Mungkin ini terakhir buat anak saya karena sekarang sudah kelas 6. Saya sangat bangga dan senang. Saya juga berterima kasih kepada pelatih, karena dia anak saya bisa sampai seperti ini,” kata Intan saat ditemui Kompas.com usai pertandingan final.

- -
Komitmen berkelanjutan McDonalds

Memberikan kesempatan dan mengembangkan potensi futsal anak Indonesia adalah alasan McDonalds konsisten menyelenggarakan gelaran ini setiap tahunnya. Menurut Direktur Marketing, Communication, CBI & Digital McDonald's Indonesia Michael Hartono, olahraga adalah salah satu momen dimana semua orang bisa bersatu dan melepaskan atribut personalnya.

“Begitu banyak nilai positif dari olahraga ini yang sayang kalau tidak dikembangkan,” lanjutnya.

Meski terkendala keterbatasan fasilitas olahraga di sekolah, terutama di luar kota-kota besar, Michael berharap agar semakin banyak pihak yang bersedia untuk mengakomodasi minat olahraga para pelajar. Dengan demikian, mereka bisa mengembangkan potensi dan berkompetisi dengan baik.

- -
MJFC bukan hanya mengajarkan anak Indonesia untuk berjuang dan memberikan yang terbaik, namun juga terus mendorong mereka untuk aktif bergerak dan menerapkan gaya hidup sehat. McDonalds Indonesia pun berharap dapat menjadi bagian dari pembentukan mental juara bagi anak-anak Indonesia untuk generasi masa depan yang lebih baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com