Advertorial

5 Tempat Liburan Akhir Tahun Paling Populer di Korea Selatan

Kompas.com - 26/11/2019, 13:26 WIB

Korea Selatan semakin dikenal sebagai destinasi wisata berkat k-pop dan k-drama, termasuk di kalangan wisatawan asal Indonesia. Tidak hanya itu, pemerintah Korea Selatan pun memberikan kebijakan bebas visa untuk masyarakat Indonesia pada 1 Oktober sampai 31 Desember 2019. Tenti ini menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berlibur ke Korea Selatan pada akhir tahun ini.

Selain kebudayaannya yang khas, Korea Selatan juga menyimpan banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi ketika Anda pergi ke sana. Sekarang, atur dulu itinerary atau rencana perjalanan Anda dengan matang sebelum pergi ke Korea Selatan untuk menghabiskan sisa 2019 ini. Simak juga beberapa tempat liburan di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi di bawah ini.

1. Gyeongbokgung

Tempat yang satu ini tentu wajib dikunjungi saat Anda pergi ke ibu kota Korea Selatan, yakni kota Seoul. Istana ini dibangun pada tahun 1395 dan masih kokoh berdiri sampai sekarang. Memang sudah banyak bagian yang dipugar untuk menjaga kelestariannya, tapi Anda masih bisa merasakan suasana zaman kerajaan saat datang ke tempat ini.

- -

Destinasi wisata ini memang lebih banyak dikunjungi pada musim gugur dan dingin. Pasalnya, Gyeongbokgung merupakan tempat terbuka yang sangat luas. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat saat berkunjung ke sana saat liburan akhir tahun.

2. Menara N Seoul

Menara ini jadi salah satu landmark romantis yang harus didatangi ketika datang ke Seoul bersama pasangan. N Seoul Tower awalnya digunakan untuk mengirim sinyal radio dan TV pada akhir tahun 1960-an. Menara ini aslinya hanya setinggi 236,7 meter, namun letak menara ini berada di atas Gunung Namsan yang ketinggiannya mencapai 243 meter di atas permukaan laut.

Di tempat ini, Anda akan menemukan pagar yang dipercaya bisa membawa jodoh jika mengunci gembok di sana bersama pasangan. Uniknya, di sana Anda bisa menemukan penjual es krim yang tetap berjualan saat musim dingin. Jangan sampai melewatkan sepotong es krim manis pada musim dingin di atas menara ini untuk pengalaman yang menyenangkan.

3. Pulau Nami

Pulau ini juga sudah pasti harus masuk ke dalam itinerary Anda saat liburan akhir tahun di Korea selatan. Pulau seluas 553.560 meter persegi ini punya banyak lokasi menakjubkan yang cocok untuk menjadi latar berfoto. Jika Anda datang pada saat salju turun, Anda akan melihat pohon-pohon di sana berubah menjadi berwarna putih.

- -

Pulau ini terkenal karena pernah dijadikan lokasi shooting drama Winter Sonata pada 2003 silam. Sejak saat itu, baik turis lokal maupun mancanegara berbondong-bondong mendatangi pulau ini. Di sana pun terdapat taman hiburan dan arena seluncur es untuk mengisi liburan musim dingin Anda.

4. Myeongdong

Sempatkan diri untuk menghabisakan malam musim dingin di Korea Selatan di tempat ini. Myeongdong adalah sebuah jalan yang terkenal dengan pasar malamnya. Jalanan yang lokasinya berada di antara Lotte dan Shinsagae di Seoul ini memang selalu ramai pengunjung hampir setiap malamnya.

Sesampainya di sana, cobalah semua street food yang Anda temui. Beberapa makanan tersebut sudah bisa kamu ditemui di Indonesia, seperti tteokbokki, bulgogi, dan kalguksu. Selain itu, banyak juga toko yang menjajakan baju, sepatu, dan aksesoris lainnya.

5. Sungai Cheonggyecheon

Cheonggyecheon Stream sejatinya adalah sungai kecil yang mengalir di tengah kota. Sungai ini diberi lalu direvitalisasi sehingga membuatnya menjadi sebuah destinasi wisata yang patut dikunjungi. Pemandangan berbeda pun akan kamu jumpai jika datang ke sana pada akhir tahun dengan air sungai yang membeku dan pohon-pohon yang tertutup salju.

- -

Tempat ini juga semakin hidup pada malam hari. Kamu akan melihat lampu warna-warni yang digantung berjejer sepanjang sungai. Meskipun dinginnya udara terasa menusuk tulang, tempat ini masih jadi favorit bagi para pasangan yang datang ke Korea Selatan untuk liburan akhir tahun.

Itulah lima tempat terbaik di Korea Selatan yang wajib dikunjungi pada akhir tahun. Jika ingin ke sana, langsung saja pesan tiket ke Korea Selatan di Traveloka App dan wujudkan pengalaman liburan akhir tahun 2019 ini tak terlupakan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com