Advertorial

Humanize Us Hadirkan Pameran Bertajuk “Social Experiment”

Kompas.com - 29/11/2019, 18:39 WIB

Monstore dan Maika hadirkan Humanize Us, pameran yang mengangkat  isu sosial dalam bentuk talks, session, dan experience. Pameran bertajuk “Mental & Wellness” ini pun melibatkan Gushcloud dan TEAMUP dalam penyelenggaraannya.

Tak hanya mengangkat isu kesehatan mental secara umum, acara tersebut secara khusus juga mengambil berbagai sudut terkait dengan media sosial.

Humanize Us mengajak publik untuk mengeksplor topik kesehatan mental dalam bentuk experience berupa instalasi dan exhibition.

- -
Pengunjung akan dibawa untuk menikmati dan menafsirkan pengalaman mereka sendiri dalam lima ruangan instalasi labirin dengan tema The Origin, The Exaggeration, The Empathy, The Honesty, dan The Society.

Setiap ruang instalasi sosial terinspirasi dari pengalaman manusia di setiap pertemuan dengan individu lain ataupun dirinya sendiri. Pengunjung juga bebas berfoto dalam ruang instalasi ini.

Tak hanya instalasi, Humanize Us juga menghadirkan rangkaian talkshow yang mengambil membahan tentang kesehatan mental dan media sosial dari sudut pandang gaya hidup, bisnis, dan juga self-love.

- -
Terdapat lebih dari 30 pembicara yang mengisi talkshow ini, di antaranya adalah Gisella Anastasia, Ben Soebiakto, Ayla Dimitri, Aakar Abyasa, dan masih banyak lagi.

Humanize Us juga menghadirkan sesi yoga, hipnoterapi, dan meditasi bersama Pupu Paula, Golden Space, Affandi Setiawan, dan masih banyak lagi.

Agatha Carolina selaku Founder Monstore mengungkapkan gagasan ini lahir dari rencana perayaan hari jadi Monstore yang ke-10.

- -
“Seiring berjalannya waktu, kami berdiskusi dengan Maika yang ternyata juga memiliki visi yang sama. Jadi kami sepakat untuk berkolaborasi bersama membentuk IP (intellectual property) baru yang kami namai Humanize Us.” ujarnya.

Satriya Gurnitha selaku Founder Maika mengungkapkan bahwa Maika memiliki visi yang serupa dengan Monstore sehingga terjadinya kolaborasi ini. Dirinya mengungkapkan bahwa Monstore dikenal sebagai suatu brand fashion dan Maika adalah suatu studio kreatif berbasis teknologi dengan berbagai macam sub-brand didalamnya.

“Kami sadar bahwa dibutuhkan suatu kolaborasi untuk dapat merealisasikan ide tersebut dalam suatu gerakan yang mengangkat isu sosial.” ungkap Satriya.

- -
Sejalan dengan misi “Creating Tomorrow’s Positive Influence”, Gushcloud sebagai pionir influencer marketing agency di Asia Tenggara mencoba untuk menyampaikan nilai baik kepada masyarakat melalui partisipasinya di Humanize Us.

Managing Director Gushcloud Indonesia, Oddie Randa menyampaikan bahwa waktu seseorang berinteraksi dengan media sosial semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Dirinya juga berpendapat kemudahan berkomentar juga membuat siapapun lebih mudah mengeluarkan komentar-komentar tak bertanggung-jawab. Hal ini seringkali berakibat langsung atau tidak langsung terhadap kesehatan mental seseorang.

“Maka dari itu, kami begitu antusias menjadi bagian dari Humanize Us, Kami pun merangkul teman-teman influencer yang memiliki kesamaan visi untuk menyuarakan penggunaan media sosial yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

TEAMUP sebagai event partner dari Humanize Us menyatakan antusiasmenya dalam berkontribusi dalam event ini.

Co-Founder & Managing Director TEAMUP, Fakhruddin Ar Razi menyampaikan bahwa TEAMUP memiliki atensi yang sama terhadap isu kesehatan mental. Menurutnya, sebelum inisiasi acara ini dimulai, TEAMUP telah berpikir bagaimana cara untuk berkontribusi dalam isu yang kerap hangat diperbincangkan ini.

“Sebagai event partner, kami berusaha memberikan dukungan terbaik dari segi pelaksanaan dan juga berbagai hal lainnya yang terkait dengan aktivasi offline,” ujarnya.

Harga tiket untuk instalasi Humanize Us adalah sebesar Rp 50 ribu per hari. Sedangkan untuk talks dan session dibanderol dengan harga Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu per sesinya.

Humanize Us diadakan di Plaza Indonesia dan terbuka untuk umum dari tanggal 22 November - 25 December 2019.

Dapatkan tiketnya di situs resmi Humanize Us dan Loket.com. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi situs resmi dan akun Instagram Humanize Us.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com