Advertorial

Pasang Iklan Bisa Menjadi Pilihan Investasi yang Menguntungkan

Kompas.com - 12/12/2019, 15:34 WIB

Investasi adalah bagian yang penting dalam menjalankan bisnis. Investasi tidak selalu soal uang, emas, maupun saham, namun bisa dilakukan dengan memasang iklan. Hal ini perlu dilakukan agar merek atau produk lebih dikenal oleh masyarakat luas secara cepat.

Menanamkan modal untuk masa depan yang lebih cerah memang penting, baik untuk perusahaan maupun bagi usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM). Pasalnya, ketenaran bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dalam waktu singkat, bahkan tidak jarang bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun.

Oleh karena itu, para pebisnis dianjurkan agar mempromosikan produknya dengan baik dan tepat. Suatu produk atau merek yang dipromosikan akan lebih sering dilihat oleh calon konsumen. Dengan demikian, produk tersebut akan memiliki kesempatan lebih untuk diingat di dalam pikiran bawah sadar.

Jika mengesampingkan pentingnya beriklan, kemungkinan merek beserta produk atau jasa yang ditawarkan akan kurang populer dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikenal oleh masyarakat luas. Biasanya, perusahaan dan produk yang rutin beriklan pun mampu menjangkau khalayak ramai secara lebih cepat dan lebih luas.

Tidak sembarang beriklan, perusahaan perlu memperhitungkan dan melihat dengan jeli setiap potensi keuntungan. Karenanya, disarankan untuk mencari agensi iklan yang berkualitas untuk menjadi perantara dalam beriklan di suatu media. Salah satu yang agensi iklan yang menjadi pilihan terbaik adalah Doremindo Agency (DO’A)

Family Gathering tim Doremindo Agency beserta keluarga. (Doremindo) Family Gathering tim Doremindo Agency beserta keluarga. (Doremindo)

Menurut salah satu mitra Doremindo Agency Christian Suardi, beriklan sama halnya dengan investasi yang bisa mendatangkan imbal hasil dalam waktu dekat ataupun dalam jangka panjang. Setiap kali beriklan, perusahaan sedang memoles dan memperkenalkan mereknya.

"Jadi, apakah beriklan itu akan untung atau tidak, itu tergantung strategi yang kita gunakan, pemilihan target market dan target audience, jadi ada banyak faktor yang berpengaruh, " ungkapnya kepada Kompas.com saat ditemui di Jakarta pada Rabu (11/12) lalu.

Contohnya dari sisi pelayanan, Doremindo begitu responsif kepada klien yang ingin bekerjasama. Tim marketing Doremindo akan berdiskusi dengan calon pemasang iklan tentang target dan tujuan yang ingin dicapai, juga jumlah estimasi budget iklan yang dialokasikan untuk program tersebut.

Doremindo pun memberikan layanan konsultasi dan desain gratis. Tidak hanya itu, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2009 ini juga memberikan layanan tambahan penerjemahan bahasa Indonesia, Inggris, serta Mandarin.

Doremindo juga melayani pemasangan iklan di majalah pesawat (in-flight advertising). Doremindo juga melayani pemasangan iklan di majalah pesawat (in-flight advertising).

Media yang bekerja sama dengan Doremindo untuk promosi pun lengkap, mulai dari pasang iklan koran, majalah, radio, televisi, media online, media sosial, hingga in-flight advertising. Doremindo juga melayani iklan advertorial, iklan bioskop, mobile ads, jasa undangan peliputan ( press release), serta jasa sisip brosur di koran.

“Pada moment tertentu, selain menjadi kebutuhan investasi pasang iklan juga menjadi suatu kewajiban. Contohnya ketika seseorang mengalami kehilangan dokumen atau surat penting tertentu, atau mengutarakan permohonan maaf, dan saat perusahaan ingin menaikan atau menurunkan saham, ataupun ada informasi penting dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Biasanya akan diwajibkan pasang iklan pengumuman di media cetak resmi,” imbuh Christian.

Terkait harga, Doremindo memberikan penawaran spesial bagi para calon pengiklan. Biasanya perusahaan media menawarkan harga spesial kepada agensi iklan rekanan, terlebih Doremindo telah bekerjasama sejak 2009 dengan media-media besar di Indonesia.

"Jadi kita punya spesial offering buat klien. Ya, otomatis diskon yang kita tawarkan cenderung lebih besar dari pemasang biasa, karena beberapa media kan menetapkan diskon berbeda kepada biro iklan. Kita sudah punya relasi baik dengan berbagai media sejak lama, jadi otomatis secara harga lebih kompetitif," katanya.

Kantor Doremindo di Ruko Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 7, Cengkareng, Jakarta Barat. Kantor Doremindo di Ruko Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 7, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jika Anda ingin berinvestasi dalam iklan, Anda bisa menghubungi Doremindo Agency (DO’A) yang melayani pemasangan iklan di berbagai media di seluruh Indonesia. Namun khusus iklan baris, Doremindo hanya melayani media tertentu di Jakarta. Langsung saja hubungi Doremindo lewat nomor telepon 021 5436 1493, atau melalui Whatsapp di nomor 0822 9900 8066 dan email marketing@doremindo.com.

Lihat juga aktivitas di media sosial melalui akun Instagram @doremindo dan halaman Facebook DoremindoAgency.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com