Advertorial

Intersport World Stage 2019, “Driftainment” Terbesar dan Pertama di Asia

Kompas.com - 17/12/2019, 10:07 WIB

Ajang drifting terbesar dan terbesar di Asia, Intersport World Stage 2019 sukses digelar pada 30 November – 1 Desember 2019 di EDUTown BSD City, Tangerang. Tak hanya drifting, acara tersebut juga menjadi Grand Final Intersport Autoshow, The Penthouse.

Selain itu, terdapat aktivitas otomotif lainnya yang secara konsisten selalu disajikan oleh Intersport World Stage 2019 memberikan pengalaman baru dan unik bagi para pecinta otomotif di tanah air.

Mengusung konsep “Driftainment”, Intersport World Stage 2019 diikuti drifter profesional dari luar negeri, Diego Higa (Brazil) dan Atsushi Taniguchi (Jepang). Diego dan Atsushi adalah juara dan finalis dari ajang “Hyperdrive”, acara TV Series yang populer di Netflix.

Intersport AR Team turut andil dalam ajang ini dengan menurunkan tim yang terdiri dari Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan dan Alvito Hardianto.

Para drifter profesionalIndonesia seperti Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz, Rocca J.S dan Alinka Hardianti pun turut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

- -

Kedua kalinya hadir di Indonesia dan mengikuti ajang Intersport, Atsushi mengakui bahwa Intersport World Stage 2019 adalah salah satu ajang terbesar di Asia.

“Acara ini bagi saya merupakan acara terbesar pertama bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga di Asia,” ujarnya.

Sementara itu, Diego yang kali pertama datang ke Indonesia menyatakan antusiasmenya akan ajang bergengsi ini.

“Bahkan bagi saya lebih besar dibanding acara drift di Negara saya Brazil. Para penonton juga sangat terlihat antusias terhadap aksi kami,” ujarnya.

Selain menampilkan aksi para drifter, Intersport World Stage 2019 juga memberikan kesempatan merasakan sensasi di dalam mobil drifting bagi pengunjung yang telah mengikuti beragam aktivitas di media sosial Intersport.

- -

Mereka yang beruntung dapat merasakan Taxi Drift, Drift Challenge dan bahkan hadir dalam Meet & Greet dengan para drifter profesional, termasuk Diego dan Atsushi.

“Driftainment” yang di gelar oleh Intersport World Stage 2019 ini pun diramaikan dengan perpaduan drifting dan penampilan musik dari Eno NTRL, Yacko, Close Friends, Andy Riff, DJ Schizo, serta koreografi dari Hover Board, Parkour, Visual Motion.

Intersport Auto Show Grand Final 2019

Intersport Auto Show Grand Final tahun ini mengangkat tema “Japan Tuning”. Hal ini dikarenakan Negeri Sakura dikenal sebagai rumah dari lahirnya berbagai merek otomotif terkemuka, menandakan banyaknya “Iconic Car Enthusiast” di sana.

Sejumlah 23 Proper Car yang mengikuti kontes ini harus melalui seleksi yang ketat dari para tim juri.

- -

Mereka merupakan pemenang dari rangkaian acara Intersport Auto Show 2019 yang berlangsung di berbagai kota Indonesia. Mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, dan Bekasi.

Kontes tersebut akan memperebutkan gelar “Champion of Intersport Auto Show 2019” yang terbagi dalam lima kategori (VIP, Elegant, Retro Racing, Racing dan Street Racing).

Menariknya, kontes ini akan menentukan pemenangnya lewat live judging yang pastinya seru untuk disaksikan. Salah satu juri yang akan menilai dari luar negeri adalah Dino Dalle Carbonare dari Speed Hunter.

- -

Brand Executive Intersport, Zandri Septian Situmorang, menyampaikan rasa salutnya kepada para modifikator dalam menampilkan mobil-mobilnya.

“Selain mobil yang keren, para masyarakat juga terlihat sangat antusias dalam menikmati mobil-mobil yang luar biasa tersebut. Tahun depan kita akan sajikan lebih spektakuler dan luar biasa,” ujarnya.

Mereka yang berhasil merebut gelar “Champion” pada ajang ini di antaranya adalah Hakim Putratama – BMW 735i (VIP), Joe Paul – Audi TT (Elegant), Reindy Riupassa – Honda Civic Estilo (Retro Racing), Pungky – Honda Civic Ferio (Racing), dan Leonard – Audi A4 (Street Racing).

- -

Sukses menggelar Intersport World Stage 2019, Intersport akan terus membesarkan acara seperti ini pada tahun-tahun berikutnya. Bahkan bersama Intersport AR Team, Intersport akan terus mengembangkan hingga ke mancanegara.

“Selain driftainment, kita juga akan terus membesarkan dan fokus acara seperti ini hingga semakin dikenal oleh dunia,” tutup Zandri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com