Advertorial

#JoinGenerasi Competition Jadi Pengalaman Langsung Rasakan Fitur Digital BCA

Kompas.com - 19/12/2019, 19:41 WIB

Majunya teknologi kini membuat orang semakin mudah dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya dalam urusan transaksi digital.

Hampir semua urusan keuangan bisa dilakukan dengan cara digital. Mulai dari transfer, bayar cicilan, beli voucher game, hingga buka tabungan bisa dilakukan dalam genggaman. Bahkan, kini masyarakat juga bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu ATM lagi.

PT Bank Central Asia (BCA) bersama dengan Kompas.com pun ingin mengedukasi pembaca serta masyarakat umum mengenai fitur-fitur digital yang ada di BCA mobile dan Sakuku melalui #JoinGenerasiSimpel Competition.

Kompetisi yang diadakan di Kompas.com ini telah berlangsung selama periode 29 Agustus-30 November 2019. Terdapat tiga kompetisi, yaitu kompetisi blog, foto, atau vlog.

Kompetisi blog sendiri diadakan melalui Kompasiana, sedangkan kompetisi foto dan vlog diadakan melalui microsite #JoinGenerasiSimpel Competition.

 “Kompetisi ini sebagai ajang kreativitas generasi simpel dalam ber-banking. Terima kasih atas partisipasi para milenial dalam acara ini, “ ujar Assisten VP Digital Marketing Iwan Isdawarman.

Tema yang diangkat dari masing-masing kompetisi tersebut membahas mengenai fitur-fitur dari BCA mobile dan Sakuku. Misalnya buka tabungan via BCA mobile, tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, beli voucher game di Sakuku, serta tips bagaimana aman dalam bertransasksi keuangan.

Dari 245 peserta foto dan vlog, terpilih empat orang pemenang kompetisi foto dan empat orang empat orang pemenang kompetisi vlog.

Penyerahan hadiah secara simbolis juga telah dilaksanakan oleh pihak BCA dan Kompas.com kepada perwakilan pemenang di Menara Kompas pada Rabu, 18 Desember 2019.

Berikut nama pemenangnya.

Pemenang Kompetisi Foto

Juara 1: Jessica Maharani Audina berhasil mendapatkan Mirrorless Camera
Juara 2: Iqbal Heryanto berhasil mendapatkan Samsung Galaxy S10
Juara 3: Raeka Okata Surbakti berhasil mendapatkan iPad Pro 10.5 inch

Pemenang Kompetisi Vlog

Juara Utama utama yang masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta, yaitu:

  • Isabella Sianturi
  • Abdillah Razaq Irwansya
  • Oase Kirana Bintang.

Juara Favorit berhasil mendapatkan uang tunai senlai Rp 3 juta, yaitu Firdhan Farid.

Dengan adanya kompetisi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman dalam bertransaksi digital menggunakan BCA mobile dan Sakuku.  

Secara tidak langsung, kompetisi ini telah mengedukasi masyarakat akan kemudahan transaksi digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan pahamnya masyarakat mengenai fitur-fitur BCA mobile dan Sakuku, mereka dapat dengan mudah membuat konten dan bahkan mampu menegedukasi orang lain.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com