Advertorial

Tips Perjalanan Murah Buat Nonton Konser Bon Iver

Kompas.com - 26/12/2019, 10:40 WIB

Penyanyi asal Amerika Serikat, Bon Iver akan melangsungkan konser perdananya di Indonesia. Konser penyanyi yang sudah dua kali memenangkan Penghargaan Grammy ini dijadwalkan untuk digelar di Tennis Indoor Senayan pada 19 Januari 2020.

Kunjungan perdana Bon Iver di Indonesia merupakan bagian dari tur Asia pertamanya setelah merilis album terbaru yang berjudul i.i pada 9 Agustus 2019 lalu. Para fans dari Bon Iver di Asia, termasuk Indonesia akhirnya berkesempatan untuk menyaksikan penampilan musisi piawai satu ini.

Bagi yang sudah tidak sabar menyaksikan konsernya, mungkin sudah dapat tiket dengan posisi menonton terbaik.

Berikut ini beberapa tips jitu yang bisa dilakukan untuk menonton konser Bon Iver di Jakarta.

1. Mengajak teman-teman

Tidak banyak orang yang terbiasa menonton konser sendirian. Tidak hanya lebih seru, menonton konser bersama teman-teman juga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Selain itu, mengajak teman menonton konser bersama-sama juga bisa menekan biaya menjadi lebih hemat. Perjalanan menuju lokasi acara dengan lebih banyak orang akan semakin menghemat biaya, terutama biaya penginapan dan transportasi.

Oleh karena itu, kumpulkan teman-temanmu yang suka Bon Iver atau bujuk saja agar mereka tertarik untuk ikut menonton konsernya di Jakarta.

2. Cari penginapan

Sehabis menonton konser, pasti lelah kalau harus menempuh perjalanan jauh untuk beristirahat. Agar waktu istirahat lebih nyaman, carilah penginapan yang ada tidak jauh dari venue.

Selain lebih cepat sampai, hal tersebut dimaksudkan agar tidak menambah biaya transportasi yang mungkin bisa naik sampai dua kali lipat jika pakai alternatif transportasi taksi saat penyelenggaraan konser berlangsung.

Tak perlu penginapan yang mewah, cukup temukan tempat menginap dengan fasilitas yang penting nyaman untuk digunakan beristirahat.

3. Beli tiket pesawat

Pembeliaan tiket pesawat domestik saat ini dirasa cukup mahal. Namun, tentu bukanlah hal mustahil untuk menemukan harga tiket ke jakarta yang murah lewat online travel agent seperti Traveloka.

Belilah tiket pesawat jauh-jauh hari agar harga tiket lebih terjangkau. Manfaatkan pula promo dari situs atau aplikasi online yang menyediakan jasa pembelian tiket pesawat terbang.

Jika beruntung, periode pembelian tiket akhir tahun akan sering muncul dengan berbagai tawaran promo atau kupon potongan harga yang bisa lebih menghemat biaya.

4. Persiapkan barang bawaan dengan aman

Bagi yang sengaja datang ke Jakarta untuk menonton konser, perhatikan barang bawaan. Saat ini tidak sedikit maskapai yang mengenakan biaya penyimpanan bagasi.

Beberapa orang mungkin bisa menghemat barang dengan cukup membawa back pack agar tidak perlu membeli bagasi Penggunakan back pack juga akan memudahkan proses check-in lebih cepat.

Jika memang membutuhkan bagasi penyimpanan, pastikan sudah beli bagasi agar proses check-in tidak terganggu.

5. Makan cukup sebelum konser dimulai

Sebelum menonton konser, salah satu persiapan yang perlu diperhatikan adalah energi. Keseruan menonton pertunjukan artis idola tidak boleh disaksikan dalam keadaan lemah atau lelah.

Pastikan sudah makan terlebih dahulu karena harga makanan di venue konser biasanya bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dari harga standar. Hal ini bisa jadi tips untuk menghindari membeli makan dan minum di lokasi konser agar lebih menghemat biaya.

Dalam hitungan hari, penampilan Bon Iver bisa disaksikan langsung oleh para fansnya. Jangan sampai melewatkan persiapan dari mulai akomodasi, tiket pesawat, dan persiapan makan.

Pastikan semua persiapan sudah lengkap untuk menonton pagelaran akbar dari penyanyi idola.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com