Advertorial

Lima Aset Ini Penting untuk Hidup Anda

Kompas.com - 29/01/2020, 18:33 WIB

Bisa dibilang aset yang Anda miliki memberikan pemasukan bagi finansial. Namun, jika Anda salah memilih aset, bukan menambah pundi-pundi kekayaan, bisa jadi kondisi keuangan justru menjadi goyah.

Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar memilih aset mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut lima aset penting yang bisa Anda miliki.

1. Properti

Rumah dan apartemen menjadi properti favorit yang dimiliki banyak orang. Alasannya, tentu saja kedua aset ini bisa menghasilkan dana yang menjanjikan. Alih-alih menjual lagi properti, Anda bisa menyewakannya. Jika berjalan lancar, dalam beberapa tahun, Anda bisa balik modal dan dapat membeli aset yang lain lagi.

2. Bitcoin dan Caviar

Teknologi yang semakin canggih membuat Anda memiliki banyak pilihan dalam menentukan aset. Salah satunya adalah aset digital. Aset digital yang bisa menambah pundi-pundi kekayaan Anda, seperti bitcoin dan caviar.

Bitcoin merupakan mata uang elektronik atau biasa disebut mata uang kripto. Bitcoin sendiri memiliki nilai yang tidak terduga, saat transaksi sedang tinggi, nilai bitcoin ikut naik, tetapi suatu saat nilainya bisa anjlok saat terjadi penjualan besar-besaran. Sayangya, bitcoin tidak dilindungi oleh otoritas keuangan di Indonesia.

Sementara itu, caviar merupakan kombinasi antara aset crypto dan penghasilan pendapatan yang cukup stabil. Caviar yang sudah dibeli nantinya akan dijual ke Amerika Serikat demi mendapat keuntungan besar yang jumlahnya mencapai ribuan bahkan jutaan dolar. Berbeda dengan bitcoin, risiko investasi caviar lebih kecil dibandingkan bitcoin.

3. Saham dan Reksa Dana

Dua aset ini menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Mungkin, beberapa dari Anda sudah memiliki salah satu saham atau reksa dana. Pembuatan rekening saham atau reksa dana sekarang semakin mudah, Anda bisa mengunjungi kantor sekuritas terdekat dan menyerahkan indentitas diri untuk membuka rekening tersebut. 

Selain itu, sekarang saham dan reksa dana bisa dilakukan secara online. Cukup mengunduh aplikasi di smartphone, Anda dapat membeli, memantau, hingga menjual saham yang dimiliki. 

4. Kesehatan

Sadar atau tidak, sebenarnya kesehatan menjadi aset yang wajib untuk dimiliki. Bayangkan saja jika tidak memiliki tubuh yang sehat, tentu kesempatan untuk mengumpulkan aset lainnya juga tidak akan Anda miliki. 

Menjaga tubuh untuk selalu sehat sebenarnya juga tidak susah. Gaya hidup sehat dan hindari stres merupakan kuncinya. Tak hanya itu, rutin berolahraga juga bisa menjadikan tubuh semakin fit. Dengan tubuh yang lebih bugar, sudah bisa dipastikan Anda akan lebih semangat untuk bekerja. 

5. Asuransi

Jika tidak dilindungi, keempat aset di atas dapat hilang dalam sekejap. Maka dari itu, asuransi menjadi aset penting terakhir yang wajib Anda miliki.

Dengan memiliki asuransi, tak perlu khawatir jika hal buruk menimpa Anda. Salah satunya Sun Medical Platinum. Misalnya saja, saat sakit, Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berobat. Dengan memiliki Sun Medical Platinum, Anda tak perlu memikirkan biaya yang akan dikeluarkan.

Ditambah dengan dukungan jaringan rumah sakit rekanan di seluruh dunia, serta evakuasi medis baik domestik dan internasional selama 24 jam penuh, membuat Anda tenang saat melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Perlindungan akan diberikan kepada pemegang polis hingga usia 88 tahun. Penggantian biaya perawatan dibayarkan sesuai tagihan sampai dengan Rp 7,5 miliar, termasuk perawatan berbiaya besar, seperti ICU, operasi, cuci darah, dan perawatan kanker.

Sun Medical Platinum juga merupakan asuransi pertama di Indonesia yang memberikan perawatan untuk efek samping kemoterapi dan terapi pendukung untuk efek samping kemoterapi dan terapi pendukung untuk pemulihan, seperti terapi wicara, serta terapi okupasi. 

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Sun Medical Platinum.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com