Advertorial

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Klik Kami Gandeng AFPI untuk “Goes to Kampus”

Kompas.com - 29/01/2020, 18:46 WIB

Mengawali tahun baru, Klik Kami menyelenggarakan kunjungan Bersama AFPI (Asosiasi  Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) ke Universitas Riau (UNRI), Sumatera Selatan. Perusahaan financial technology (fintech) di bawah naungan PT Harapan Fintech Indonesia ini mengaku sangat optimis untuk menyongsong tahun 2020.

Bersama AFPI, Klik Kami turut melakukan sosialisasi tentang keberadaan perusahaan fintech di era digital saat ini. Kunjungan ini pun dimaksudkan untuk mengedukasi para mahasiswa agar lebih peka dalam merespon perkembangan ekonomi digital.

Acara bertema Revolusi 4.0 “Fintech Goes To Campus” tersebut berlangsung di Ruangan Yudisium UNRI pada hari Kamis (23/1). Turut hadir pula salah satu dosen UNRI, yakni Marhadi sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Era disrupsi yang serba cepat ini menuntut para pelaku didalamnya untuk menyesuaikan diri, tak terkecuali di bidang ekonomi dan keuangan. Perusahaaan fintech yang kini hadir semakin membuka akses masyarakat menuju fasilitas pendanaan yang cepat dan mudah. Meskipun demikian menurut Marhadi, era ekonomi digital harus dihadapi dengan teliti.

“Kita harus lebih jeli karena saat ini banyak fintech yang illegal dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ” tuturnya.

Klik Kami merupakan salah satu fintech yang memudahkan para pekerja untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan. Dengan pengalaman bertahun-tahun, Klik Kami menerapkan operasi kredit online yang mengacu kepada manajemen resiko dan analisis data.

Dengan konsep teknologi untuk membuat kehidupan yang lebih baik, nasabah hanya perlu mengisi data melalui aplikasi Klik Kami untuk mengajukan pinjaman. Setelah pengajuan disetujui dan diverifikasi, pinjaman dana akan langsung dikirimkan. Data pribadi pengguna pun terjamin keamanannya.

Rencananya, tahun 2020 ini Klik Kami akan mengunjungi kota-kota besar lainnya, seperti Bali, Kupang, Cirebon, dan solo untuk menemui para mahasiswa. Dengan langkah ini, diharapkan para mahasiswa dapat memahami bahaya pinjaman online ilegal dan terus mendukung keberadaan perusahaan fintech legal yang terdaftar di OJK.

Klik kami hadir di Indonesia untuk menopang industri perekonomian dan memberikan solusi alternatif kepada kaum millennial yang produktif. Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lengkap tentang Klik Kami.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com