Advertorial

Kost atau Apartemen, Mana yang Terbaik untuk Anak Saat Kuliah?

Kompas.com - 03/02/2020, 08:47 WIB

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Terlebih jika berbicara soal pendidikan. Hal ini penting mengingat pendidikan adalah salah satu faktor penentu masa depan bagi sang anak.

Jika anak telah memasuki tahun terakhir SMA, pastinya orangtua sudah harus memikirkan rencana pendidikan mereka ke jenjang selanjutnya.

Terlepas dari pemilihan perguruan tinggi dan jurusan yang akan diambil, tempat tinggal saat anak menempuh studi pun menjadi salah satu hal krusial yang patut dipertimbangkan dengan baik.

Terkait pemilihan tempat tinggal, tentunya orangtua seringkali berada di antara dua pilihan, rumah kos atau apartemen.

Presiden Direktur Pacific Garden, Sony Wangsa Putra berpendapat lingkungan yang suportif dan aman menjadi hal yang perlu diperhatikan saat memilih tempat tinggal saat anak menempuh studi.

“Jika lingkungannya baik dan mendukung, tentunya anak dapat fokus belajar dan tumbuh menjadi pribadi yang positif. Keamanan juga jadi hal yang patut diperhatikan,” ujarnya.

Selain itu, ujar dia, faktor lokasi dan fasilitas penunjang juga menjadi hal penting yang patut untuk menjadi pertimbangan.

“Pastinya kalau lokasinya strategis kan memudahkan juga untuk mobilitas anak, misal pergi ke kampus lebih dekat. Fasilitas juga tidak kalah penting, jangan sampai anak kesulitan untuk mencari makan, cuci pakaian, berolahraga, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Berbicara mengenai tren, Sony menyampaikan saat ini mahasiswa cenderung lebih memilih apartemen ketimbang kost.

“Karena apa? Anak muda sekarang lebih independen dan tidak ingin banyak diganggu orangtua. Di sisi lain, mereka juga butuh layanan fasilitas yang mumpuni untuk memudahkan keseharian mereka,” ujarnya.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera memahami kebutuhan tersebut dan mampu menjawab segala kekhawatiran orangtua dalam memilih hunian yang tepat saat anak menjalani bangku perkuliahan.

- -

Selangkah dari tiga kampus ternama (Binus University, Universitas Bunda Mulia, dan Swiss-German University), apartemen ini memiliki konsep khusus hunian mahasiswa dengan segudang fasilitas dan lingkungan yang mendukung.

Selain fasilitas umum seperti kolam renang, jogging track,gym, dan keamanan 24 jam, Pacific Garden juga memiliki co-working space dan meeting room untuk menunjang aktivitas mahasiswa.

Pacific Garden pun kerap memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif seperti kelas bisnis, coaching clinic, dan workshop untuk mengembangkan skill dan networking para mahasiswa.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sudah rutin kita fasilitasi sejak 2018. Selain menciptakan lingkungan yang baik dan vibrant, kita juga mendorong mereka untuk belajar banyak hal seperti bersosialisasi, teamwork, sampai leadership,” papar Sony.

Sementara itu, kebutuhan sehari-hari dapat dengan mudah dipenuhi dengan hadirnya food center, laundromat, dan minimarket yang beroperasi selama 24 jam.

Perkara lokasi pun tidak perlu diragukan lagi. Pacific Garden berada di rentang 30-100 meter dari tiga kampus yang mengelilinginya. Para mahasiswa dapat berjalan kaki 5-10 menit saja untuk mencapai kampus.

Selain itu, Pacific Garden berdiri di kawasan Alam Sutera yang telah terintegrasi dengan banyak fasilitas penyangga. Mulai dari Mall @Alam Sutera, Living World, The Flavor Bliss, hingga Rumah Sakit OMNI.

Tak hanya sebagai hunian tepat untuk mendukung sang anak dalam menimba ilmu, Pacific Garden juga dapat menjadi pilihan investasi yang menjanjikan.

Menurut Sony, peluang return of investment (ROI) yang diraih dapat mencapai 8 persen.

“Saat ini jumlah mahasiswa di tiga kampus tersebut sudah mencapai 12.000 dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini tentunya menjadi potensi bisnis yang menjanjikan,” ujarnya.

Pemilik pun diberi kemudahan untuk menyewakan unit dengan hadirnya divisi rental Pacific Garden.

“Tidak perlu bingung lagi untuk cari penyewa karena bisa kita bantu,” tambah Sony.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar. Apartemen ini memiliki tiga tower dengan 1.090 unit di setiap towernya. Luas unit studio yang ditawarkan mulai dari 25 meter persegi hingga 32 meter persegi.

Progres pembangunan apartemen ini pun konsisten. Saat ini, pembangunan tower C telah mencapai lantai 29

“Rencana topping-off tower C akan dilakukan April mendatang. Sehingga pada tahun ajaran baru 2021 sudah siap dihuni para mahasiswa,” ujar Sony.

Sejauh ini, sudah lebih dari 80 persen unit yang terjual. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan hunian terbaik bagi anak sekaligus peluang investasi menjanjikan.

Kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya mengenai Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Anda juga dapat menghubungi 021-29779555 (Telepon) / 0811-811-808 (WhatsApp), atau mengunjungi langsung marketing gallery di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 19B Alam Sutera, Tangerang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com