Advertorial

Empat Program Awali Resolusi Hidup Sehat di 2020

Kompas.com - 25/02/2020, 18:52 WIB

Tahun 2020 sudah terlewati beberapa bulan. Namun, bagi Anda yang ingin mewujudkan resolusi hidup sehat, tak ada salahnya untuk memulainya dari sekarang. 

Menerapkan pola hidup sehat tentu memiliki banyak manfaat. Selain terhindar dari berbagai penyakit, pola hidup sehat juga berguna untuk menjaga menjaga kondisi emosional serta jiwa. Sehingga, menjalani tahun ini akan terasa lebih baik dan bahagia. 

Membiasakan diri dengan budaya hidup sehat tentu tidak mudah. Namun percayalah, jika dilakukan secara disiplin, Anda akan terbiasa menjalaninya. Berikut empat program yang bisa Anda lakukan untuk mengawali pola hidup sehat pada 2020. 

1. Olahraga rutin

Mengawali pola hidup sehat, Anda bisa membuat program olahraga setiap hari. Tidak perlu melakukan olahraga berat seperti fitness atau jogging, olahraga ringan seperti stretching dapat Anda coba pada pagi hari sebelum beraktivitas. 

Jika dirasa berat, tidak perlu langsung dilakukan setiap hari, cobalah melatihnya selama dua kali seminggu secara bertahap hingga rutin setiap hari. Tidak hanya melatih tubuh agar aktif bergerak, olahraga juga efektif membakar kalori agar badan menjadi lebih segar.

2. Liburan dan me time untuk menghilangkan stress

Selain menjaga tubuh, melakukan pola hidup sehat berarti juga menjaga psikis Anda dari stress. Berbagai penyakit dapat disebabkan dari faktor pikiran. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar dalam mengelola stress agar tubuh lebih sehat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stress. Berlibur bersama teman, melakukan olahraga yoga, atau melakukan hobi yang Anda sukai. Berhenti sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari merupakan hal yang penting untuk kesehatan mental Anda.

3. Pola tidur yang cukup

Pola hidup sehat akan sulit terwujud jika Anda tidak memperhatikan kualitas tidur yang cukup. Sistem kekebalan tubuh dilakukan selama tidur, dengan tidur yang cukup dapat menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.

Umumnya, durasi tidur yang ideal untuk orang dewasa sekitar 7 sampai 9 jam per malam. Jadi pastikan waktu tidur Anda cukup, ya?

4. Melakukan Program Sehat Realfood

Melakukan pola hidup sehat juga bisa dimulai dengan program sehat Realfood. Realfood merupakan program sehat berbahan dasar dari sarang walet pertama di Indonesia.

Ilustrasi program makanan sehat dari sarang walet.Dok. Realfood Ilustrasi program makanan sehat dari sarang walet.

Diawasi oleh ahli gizi dan nutrisi berpengalaman, program sehat Realfood aman dikonsumsi oleh siapa saja. Program sehat Relfood dikemas steril dan modern, serta telah bersertifikasi halal & BPOM. 

Program sehat Realfood tidak memakai bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna. Meskipun tanpa pengawet, program sehat Realfood dapat bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan berkat proses produksi yang steril dengan system vacuum cap. 

Anda bisa mengikuti program sehat Realfood dengan durasi selama 12 hari sebagai awal perjalanan hidup sehat Anda tahun ini. Setelah itu, Realfood dapat dikonsumsi rutin sesuai kebutuhan. 

Terdapat enam jenis program sehat yaitu Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness dan Wellness. Setiap program memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. 

Program sehat Realfood Stay Fit mampu menghambat virus influenza, mempercepat penyembuhan penyakit, serta meningkatkan penyerapan kalsium pada anak-anak. 

Program sehat Realfood Forever Young dan Forever Young+ membantu mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen pada kulit, dan menghasilkan kulit lebih kencang juga bersih. 

Hal yang membedakan Forever Young+ dengan Forever Young adalah kandungan sarang burung walet serta kolagennya yang dua kali lipat lebih banyak, sebesar 1000mg. Anda dapat lihat info selanjutnya di sini. 

Memiliki fungsi menjaga daya tahan tubuh dan sistem metabolisme tubuh, program sehat Realfood Royal Wellness dapat diaplikasikan pada pola hidup sehat Anda. Selain itu, program ini juga berguna untuk penderita maag karena dapat membantu menetralkan asam lambung. 

Bagi penderita diabetes, program sehat Realfood Pure Wellness sangat aman digunakan. Program ini membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan stroke, serta dapat meningkatkan energi juga metabolisme tubuh. 

Bagi ibu hamil dan menyusui dapat melakukan program sehat Realfood Wonder Mom. Program ini memiliki kandungan asam sialat yang baik bagi perkembangan otak janin, serta asam folat untuk produksi asi pada ibu menyusui.

Selain itu, Wonder Mom dapat membantu kecemasan juga kelelahan pada ibu hamil, sekaligus mengurangi stretch mark

Program-program sehat Realfood dapat dikonsumsi saat perut kosong agar penyerapan zat aktif terserap secara maksimal. Varian program sehat Realfood dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com