Advertorial

Wujudkan Traveling Keliling Dunia Anti Ribet dengan Jenius

Kompas.com - 27/02/2020, 11:10 WIB

Pernahkah Anda bermimpi untuk traveling ke luar negeri? Atau wisata keliling dunia? Setiap tahun, beragam destinasi wisata terus bermunculan di sekitar kita. Tak hanya wisata domestik, namun juga wisata luar negeri. Beberapa negara bahkan dinobatkan sebagai destinasi traveling terfavorit setiap tahunnya.

Dikutip dari survei Jenius, Jepang dan Korea Selatan dinobatkan sebagai negara impian untuk liburan traveller. Tak hanya industri musik, faktor keindahan alam dan teknologi modern turut menarik antusiasme traveller. Meski begitu, negara tetangga seperti Australia juga Singapura masih diminati dengan pertimbangan jarak yang relatif dekat.

Sebelum merencanakan traveling, faktor akomodasi, penginapan, hingga tukar mata uang sangat penting diperhatikan. Sayangnya, menukarkan uang seringkali menjadi agenda yang cukup merepotkan. Tak hanya harus memperhatikan nilai tukar dari waktu ke waktu, membawa uang tunai dapat meningkatkan risiko kehilangan selama perjalanan. Bahkan ada waktu yang harus disiapkan untuk datang ke money changer.

Kini, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada uang tunai dan money changer selama traveling. Jenius sebagai bank berbasis aplikasi, menyediakan solusi jual dan beli mata uang asing semudah sentuhan jari melalui aplikasi. Tak hanya itu, Kartu Debit Jenius (m-Card) dapat digunakan untuk tarik tunai dan transaksi debit di luar negeri. Praktis!

Saat ini, Jenius menghadirkan tujuh mata uang asing yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Saldo dalam kartu akan terpisah dengan saldo rekening rupiah. Sehingga pengeluaran selama liburan dapat terlacak dan terkendali, tanpa takut mengalami over budget atau mata uang rupiah Anda terpakai tanpa disadari.

Transaksi mata uang asing dalam aplikasi

Cara menukarkan mata uang asing di aplikasi Jenius cukup mudah. Melalui fitur Saldo Mata Uang Asing, ada tujuh pilihan mata uang asing yang bisa diaktifkan terlebih dahulu, yaitu, Dolar Australia (AUD), Euro (EUR), Pound Sterling (GBP), Dolar Hongkong (HKD), Yen Jepang (JPY), Dolar Singapura (SGD), hingga Dolar Amerika (USD).

Fitur yang sama akan menginfokan nilai tukar yang berlaku saat ini, Anda dapat memasukkan nominal yang diperlukan dan Jenius akan melakukan konversi secara otomatis. Asyiknya, sebagai #temanJenius, pembelian mata uang asing bahkan dapat dilakukan saat sudah berada di luar negeri.

Selama terkoneksi dengan internet, Jenius tetap melayani seluruh transaksi pengguna, bahkan dana yang ditukarkan dapat langsung dipergunakan di hari yang sama. Jangan lupa, terdapat jam operasional yang harus diperhatikan, yaitu Senin sampai Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB.

Transaksi otomatis sesuai mata uang

Khawatir uang akan tercampur saat liburan? Berkat fitur Saldo Mata Uang Asing, seluruh transaksi dalam m-Card Jenius akan disesuaikan dengan mata uang yang berlaku di negara yang dikunjungi. Jika Anda mengaktifkan saldo Yen Jepang pada m-Card, maka setiap transaksi yang dilakukan dengan m-Card akan otomatis menarik saldo Yen yang Anda miliki, tanpa mengganggu saldo mata uang asing lainnya.

Bagaimana jika saldo uang asing tak mencukupi di rekening? Anda tetap bisa tetap melakukan transaksi dengan m-Card Jenius yang secara otomatis akan mengonversi saldo rupiah Anda ke mata uang asing yang berlaku di negara tempat Anda berada. Voila, liburan tetap berjalan lancar tanpa kendala. Hal ini berlaku juga untuk penarikan tunai, debit, hingga belanja di e-commerce luar negeri.

Selain kemudahan tarik tunai, m-Card Jenius dapat digunakan sebagai media pembelian tiket transportasi dan konsumsi. Berkat Visa Contactless yang ada pada m-Card, beli tiket MRT, bus, bahkan makan di kafe dan restoran dapat dilakukan. Liburan luar negeri serasa di dalam negeri.

Jual kembali mata uang asing dengan mudah

Liburan sudah berakhir, namun masih ada sisa uang asing tak terpakai? Jual kembali saja melalui aplikasi Jenius. Dengan proses sama seperti membeli mata uang, seluruh transaksi penjualan akan diproses otomatis dan saldo akan dikembalikan ke tabungan rupiah.

Masih ragu dengan nilai tukar? Jenius juga menyediakan kalkulator simulasi pembelian dan penjualan pada menu bantuan yang tercantum di dalam aplikasi. Jual atau tukar ke mata uang lain sesuai keinginan.

Setelah kembali ke Indonesia, jangan lupa untuk mengubah kembali mata uang asing yang aktif ke mata uang rupiah. Karena, Jenius memiliki sistem keamanan yang mencegah penggunaan maupun konversi mata uang lain untuk transaksi dalam negeri. Sehingga, transaksi debit maupun tarik tunai akan gagal jika masih menggunakan mata uang asing.

Kegiatan harian hingga liburan bisa dilakukan dengan satu aplikasi untuk semua kebutuhan. Yuk, unduh aplikasi Jenius dan temukan info lebih lanjut di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com