Advertorial

Mandiri Bintan Marathon 2020 Siap Digelar, Ini Penampakan Jersey dan Medalinya

Kompas.com - 11/03/2020, 14:18 WIB

Salah satu ajang maraton bergengsi di Indonesia, Mandiri Bintan Marathon 2020 akan segera digelar pada 4-5 Juli 2020 mendatang. Ajang yang telah memasuki tahun ketiganya ini diluncurkan secara resmi di Lagoi Bay, Bintan, Selasa (10/3/2020).

Pada peluncuran tersebut Mandiri Bintan Marathon memperkenalkan jersey serta atribut-atribut lain yang akan dikenakan oleh para pelari di kegiatan tahun ini.

Atribut tersebut memiliki ciri khas budaya Melayu yang merupakan budaya utama Kepulauan Riau.

Konsep desain jersey yang digunakan pelari nantinya ini identik dengan keindahan Pulau Bintan yang merupakan wilayah kepulauan Riau.

Hal tersebut tertuang dalam desain yang melambangkan keindahan alam tropikal didominasi pohon kelapa yang tumbuh di pesisir pantai serta warna biru klasik, cerminan keindahan warna laut biru.

Motif medali Mandiri Bintan Marathon 2020 berciri khas ?Perahu Lancang Kuning?, sebuah perahu traditional Melayu. Adapun kata ?lancang? berasal dari kata ?kencang? bermakna kencang serta kuning melambangkan warna kebesaran dan kejayaan.Dok. Bintan Marathon Motif medali Mandiri Bintan Marathon 2020 berciri khas ?Perahu Lancang Kuning?, sebuah perahu traditional Melayu. Adapun kata ?lancang? berasal dari kata ?kencang? bermakna kencang serta kuning melambangkan warna kebesaran dan kejayaan.

Sementara itu, terdapat motif medali yang akan dibawa pulang oleh para finisher pun menghadirkan motif khas Perahu Lancang Kuning, sebuah perahu tradisional Melayu.

Adapun kata “lancang” berasal dari kata “kencang” bermakna kencang serta kuning melambangkan warna kebesaran dan kejayaan.

Perahu Lancang Kuning sendiri merupakan cerita rakyat, dimana perahu tersebut digunakan oleh raja-raja kerajaan Melayu sebagai armada perang. Armada ini melambangkan kebesaran, kejayaan, kekuasaan, kepahlawanan dari pemimpin Melayu di jaman itu.

Mandiri Bintan Marathon merupakan Event Lomba lari di Indonesia yang disponsori oleh Bank Mandiri.

Bintan Resort sebagai penyelenggara menggandeng Media Nusa Permana dan Orange Room untuk penyelenggaraan acara, sertaTribun Network dan Tribun Batam sebagai official media partner.

Untuk informasi dan pendaftaran Mandiri Bintan Marathon 2020, silakan kunjungi halaman ini. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai informasi mengenai penginapan, transportasi, agen perjalanan resmi, serta destinasi wisata yang ada di kabupaten Bintan dan Bintan Resort.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com