Advertorial

Gegara Virus, Tokopedia Ciptakan Kurasi Produk Kesehatan Ini

Kompas.com - 18/03/2020, 21:26 WIB

Saat ini virus pandemik sedang melanda hampir seluruh bagian dunia, tak terkecuali Indonesia. Pasien yang terinfeksi pun semakin hari semakin bertambah jumlahnya. 

Oleh karena itu, perlu tindakan-tindakan preventif untuk melindungi diri Anda dan keluarga tercinta. Berikut adalah tips-tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk mencegah infeksi dan penyebaran virus. 

1. Perkuat imun tubuh

Daya tahan tubuh yang baik akan memperkecil kemungkinan terjangkit virus. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tubuh adalah dengan menjaga asupan nutrisi dalam makanan kita sehari-hari.

Makanan seperti sayur dan buah sangatlah penting, mengingat keduanya kaya akan vitamin dan antioksidan yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi produk-produk herbal seperti jahe merah, kunyit, serai, kencur, dan kayu manis yang berkhasiat untuk menangkal berbagai penyakit.

2. Perhatikan kebersihan diri

Saat ini, belum ada vaksin maupun obat yang dapat menyembuhkan penyakit dari virus yang menjadi pandemi global tersebut. Oleh karenanya, kebersihan diri menjadi salah satu kunci untuk mencegah infeksi virus.

Dilansir dari Kompas.com (31/1/2020), Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M. Faqih menyampaikan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun.

“Tangan kita ini banyak melakukan kegiatan dan memegang berbagai benda. Dari situ, terkadang kita lupa untuk mencuci tangan lalu mengucek mata, hidung, serta memegang makanan dan memasukkannya ke dalam mulut,” imbuhnya. 

Sebagai salah satu tindakan preventif, siapkan berbagai produk kebersihan tubuh seperti sabun tangan dan cairan yang mengandung antiseptik di rumah Anda.

3. Lengkapi kebutuhan sehari-hari

Demi mencegah dan menurunkan tingkat infeksi virus tersebut, banyak pihak yang menyarankan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan beberapa kantor pun menerapkan sistem work from home (WFH) selama 1-2 minggu ke depan.

Akan tetapi, Anda tentunya tetap harus membeli berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sembako, makanan kering, minuman, sayur, buah, dan kebutuhan lainnya.

Saat ini tak perlu bingung, karena Anda dapat melengkapi persediaan rumah secara online tanpa perlu keluar rumah.

4. Jaga kebersihan rumah

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut penelitian yang menunjukkan bahwa virus dapat bertahan di permukaan selama beberapa jam atau hingga beberapa hari.

Oleh karena itu, Anda dapat meminimalisir sebaran virus dengan menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar secara teratur.

Anda dapat memulainya dengan mengepel lantai dengan cairan pembersih lantai yang mengandung antiseptik. Selain itu, Anda juga perlu membersihkan tempat tidur, sofa, karpet, gorden, dan setiap sudut di rumah secara berkala dan menyeluruh.

Saat ini, Tokopedia sebagai situs belanja dengan produk dan barang terlengkap dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda secara mudah.

Tokopedia Peduli Sehat, kurasi produk-produk kesehatan dari Tokopedia untuk mencegah virusDok. Tokopedia Tokopedia Peduli Sehat, kurasi produk-produk kesehatan dari Tokopedia untuk mencegah virus

Terlebih, saat ini Tokopedia telah membuat kurasi berbagai produk kesehatan untuk menangkal virus lewat Tokopedia Peduli Sehat.

Di sana, terdapat berbagai produk kesehatan pilihan seperti masker, sabun cuci tangan, cairan antiseptik, vitamin, suplemen, dan produk-produk herbal.

Selain itu, Anda dapat melengkapi persediaan rumah seperti sembako, lauk pauk, makanan kering, minuman, buah dan sayur, hingga kebutuhan bayi di Tokopedia tanpa harus keluar rumah dan minimalisir kontak dengan uang tunai.

Anda yang work from home pun dapat tetap nyaman di rumah dengan berbagai produk kebersihan, alat-alat memasak, olahraga, dan lain sebagainya.

Saat ini pun Tokopedia menghadirkan berbagai promo menarik seperti produk kesehatan mulai dari Rp 10 ribu, persediaan rumah mulai dari Rp 20 ribu, cashback hingga Rp 300 ribu untuk perlengkapan rumah, kebutuhan pokok, serta jaminan ketersediaan stok dengan harga yang stabil. Dan tentunya tidak perlu khawatir karena ada bebas ongkir sepuasnya.

Jadi tunggu apa lagi? Cegah penyebaran virus dan nyaman #DiRumahAjaDulu bersama Tokopedia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com