Advertorial

Rocket Rockers dan Stand Here Alone Menyentil Fenomena Senior-Junior dalam Single Kolaborasinya

Kompas.com - 08/04/2020, 10:12 WIB

Kalau bisa meroket bersama kenapa tidak? bukti nyata yang di implementasi kan oleh  Rocket Rockers di awal tahun 2020 ini dengan mengajak Stand Here Alone untuk berkolaborasi di single berjudul Maha Benar.

Single yang digarap bersama-sama ini diluncurkan secara all-out bersama dengan video lirik, video series, live streaming session, live band session dan musik video nya.

Rocket Rockers mencoba mematahkan stigma i am senior and you are only a junior, dengan melakukan proyek kolaborasi single ini. Tidak ingin membuang kesempatan, Stand Here Alone langsung melakukan workshop bersama dengan Aska, Bisma dan Ozom.

Tinggal di kota yang sama, membuat proses penggarapan single ini tidak memakan waktu lama. Semua kegiatan workshop dilaksanakan di markas Rocket Rockers dengan menganut tiga cara efektif yaitu workshop, eksekusi, dan revisi.

Lagu berjudul Maha Benar ini bercerita tentang realitas sosial dalam kehidupan, terutama di kalangan anak muda yang marak dan dekat dengan kasus bullying. Belum lagi stigma negatif tentang senior-junior yang membuat junior harus patuh terhadap seniornya.

Dari press release yang diterima oleh kompas.com, Rocket Rockers berharap lagu ini dapat menjadi penyemangat hidup untuk teman-teman yang menjadi korban bullying. Selain itu, lagu ini juga bisa dijadikan pengingat untuk pelaku bullying agar menghentikan kebiasaannya dan berubah menjadi pribadi yang positif.

Lantunan gitar dan beat drum yang bersemangat membuat lagu ini cocok untuk dijadikan penyemangat bagi korban-korban bullying. Selain itu, nuansa alternatif yang kental di dalam lagu menghadirkan perasaan berkobar-kobar saat mendengarnya.

Project kolaborasi ini merilis enam video series, live session full band, dan music video. Selanjutnya, ada juga live streaming melalui youtube dan IG TV untuk acoustic session, dan full band session.

Tour promo keliling Indonesia juga sudah direncanakan tetapi masih menyesuaikan dengan keadaan pandemik yang sedang terjadi di Indonesia.

Audio track “Maha Benar” dirilis pada tanggal 27 Maret 2020 di seluruh platform digital bersamaan dengan video liriknya di youtube channel Rocket Rockers. Sedangkan untuk video serialnya yang berjudul “Maha Benar The Series”, sudah mulai tayang pada Minggu, 22 Maret 2020 lalu di youtube channel kedua band tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com