Advertorial

Sulit Fokus Saat WFH? Ini Dia Tips untuk Menghindarinya

Kompas.com - 12/04/2020, 21:48 WIB

Bagi Anda yang melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH), sekarang sudah memasuki minggu ke empat. Hal ini sejalan dengan himbauan Presiden pada Minggu (15/3/2020) untuk melakukan kerja, belajar, dan ibadah dari rumah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

#DiRumahAja jika tidak ada sesuatu yang mendesak akan sangat membantu untuk melawan penyebaran virus ini. Selain itu, menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan hal penting agar kesehatan terjaga. Minumlah air mineral yang berkualitas seperti Club untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. #ClubMinumClub 

Melakukan kegiatan dari rumah memang merupakan sebuah tantangan baru bagi sebagian orang. Jika biasanya tubuh kita bergerak pergi ke kantor, sekarang tanpa bergerak banyak kita sudah bisa bekerja secara online. 

Jika kebosanan kita sudah mencapai puncaknya, mungkin melakukan kegiatan baru yang biasanya tidak sempat dilakukan adalah salah satu jalan keluarnya. Seperti melakukan olahraga pada pagi hari, dan jangan dibiasakan untuk bangun siang.

Olahraga seperti yang diketahui juga dapat membantu menjaga kebugaran tubuh. Selain olahraga, beres-beres rumah merupakan salah satu alternatif lainnya sehingga badan Anda terus bergerak walaupun sedang melakukan WFH. 

Buatlah jadwal setiap harinya sebagai pengingat agar Anda dapat secara teratur melakukan kegiatan. Namun, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan banyak meminum air supaya kebutuhan mineral tubuh sehari-hari terjaga dan terhindar dari dehidrasi.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga dapat meningkatkan fokus pada otak. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam the journal Nutrients, dehidrasi ringan dapat mengganggu pemrosesan otak, dan memecah kemampuan untuk fokus. 

Selain itu, berdasarkan riset dari University of Connecticut, menurunnya asupan cairan dalam tubuh juga dapat merusak suasana hati. Hal ini dapat terjadi meski tubuh hanya kehilangan 1-2 persen saja. 

Sama seperti kebutuhan akan tidur, pola makan sehat dan olahraga, kebutuhan akan air juga penting bagi tubuh. Jadi, dalam keadaan #DiRumahAja jangan sampai kita terkena dehidrasi agar bisa fokus dan efektif melakukan WFH.

Oleh karena itu, Club Air Mineral bisa menjadi pilihan Anda. Club mengandung segala kebutuhan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh agar pikiran tetap fokus dan terjaga pada saat #DiRumahAja. Jadilah #ClubMinumClub pada saat #DiRumahAja agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com