Advertorial

3 Aktivitas Seru Menikmati Bulan Puasa di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 16/04/2020, 13:45 WIB

Bulan Ramadan pada tahun ini nampaknya punya nuansa yang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pandemi virus corona membuat banyak orang sulit untuk beraktivitas di luar rumah.

Itu artinya, kegiatan berburu takjil menjelang berbuka puasa, menghadiri acara atau event keagamaan di masjid, atau kegiatan berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari akan sangat berdampak.

Namun, patut diingat juga bahwa saat ini kita sedang berada di era digitalisasi. Era di mana teknologi bisa diandalkan untuk mempermudah segala aktivitas harian.

Nah, supaya Anda tetap bisa menikmati momen bulan puasa agar tetap menyenangkan, lakukan tiga aktivitas dengan memanfaatkan teknologi berikut dari rumah.

  1. Diskon voucher makanan untuk berburu takjil

Mencari takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa jadi salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia. Biasanya, banyak orang yang menjalani aktivitas ini bersama keluarga, sahabat, atau rekan kerja.

Makanan dan minuman yang diburu pun beragam, umumnya yang memiliki rasa manis serta segar seperti kolak pisang, es pisang ijo, es campur, ragam gorengan, atau salad buah.

Penjual takjil pun lazim ditemukan di mana saja, baik di dalam pusat perbelanjaan, pusat kuliner, atau penjual di pinggir jalan. Namun, karena ada peraturan pemerintah untuk tidak menghadiri keramaian pada masa pembatasan sosial, aktivitas berburu takjil nampaknya akan berkurang.

Namun tenang, Anda masih bisa berburu takjil secara online di Tokopedia. Pasalnya, banyak diskon voucher makanan yang bisa Anda manfaatkan. Selain mudah, transaksinya pun lebih hemat. Sebab Anda bisa mendapatkan potongan harga atau cashback menarik.

  1. Menghadiri event secara online

Pada masa ini, banyak acara atau event yang dibatalkan. Penyebabnya tak lain adalah persebaran virus corona yang semakin meluas sehingga banyak orang yang memilih untuk tetap berada di rumah guna menghindari keramaian.

Namun, sekali lagi kita bisa berterima kasih dengan kehadiran teknologi canggih. Pada zaman kini, tak sulit untuk bisa menghadiri sebuah event atau mengikuti workshop dan pelatihan secara online.

Nah, untuk melihat ragam event pilihan yang bisa Anda ikuti, silakan menuju ke laman resmi Tokopedia untuk cari tiket events. Asal tahu saja, jenis event yang banyak tersebar saat ini adalah webinar, yakni seminar yang dilakukan secara online.

Topiknya pun beragam. Anda bisa mengikuti webinar dengan tema keuangan, lifestyle, atau bahkan managemen diri.

  1. Belanja pakaian online

Selain berburu makanan dan minuman secara online, Anda juga bisa berbelanja pakaian secara online. Kegiatan ini mungkin sudah jamak dilakukan setiap harinya oleh sebagian orang.

Namun, berburu pakaian muslim untuk menyambut bulan suci tentu tidak dapat dilakukan setiap saat, bukan? Bahkan, Anda bisa mencari pakaian muslim bersama keluarga tercinta untuk menambah semarak hari raya.

Ssst, Anda juga bisa lho berbelanja pakaian muslim di Tokopedia. Selain itu, nikmati pula berbagai promo, hadiah, dan penawaran menarik Ramadan lainnya mulai 1 April - 13 Mei 2020. Jangan lupa pula untuk melakukan top up Ovo guna transaksi belanja online yang lebih praktis!

Selamat menikmati bulan puasa!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com