Advertorial

Peduli Sesama, Living World Care dan Warga 8 Klaster Alam Sutera Bantu Massyarakat Terdampak Covid-19

Kompas.com - 16/04/2020, 14:52 WIB

Kondisi darurat pandemi Covid-19 yang menyebar luas di Indonesia telah membuat jumlah pasien semakin melonjak setiap harinya. Pemerintah Indonesia pun segera mengambil langkah cepat untuk mengimbau masyarakat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Jabodetabek.

Imbauan tersebut rupanya memberikan dampak kurang baik terhadap sebagian masyarakat karena harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini.

Merespon hal tersebut, Living World Care bekerja sama dengan warga perumahan Alam Sutera melakukan kegiatan Peduli Sesama demi membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Kolaborasi Living World Care dan warga delapan klaster ini melakukan aksi gerakan nyata dengan membagikan paket sembako, sayuran, kebutuhan sanitasi, seperti sabun cuci tangan, sabun mandi, deterjen dan masker kain.

Bantuan diserahkan setiap minggu selama tiga bulan kepada masyarakat yang berada di Kampung Marja Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 5 April 2020 lalu dengan langsung membagikan bantuan kepada masyarakat yang didampingi oleh Polsek Serpong dan Koramil Serpong.

Living World Care dan warga 8 klaster Alam Sutera menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.Dok. Living World Living World Care dan warga 8 klaster Alam Sutera menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bapak/ibu akibat virus Covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian Living World dan warga perumahan Alam Sutera kepada masyarakat sekitar,” kata Luthfy, perwakilan Living World.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi sehingga bisa diikuti oleh masyarakat lain dan semakin banyak orang bisa terbantu.

"Mari berbuat untuk sesama, semangat di rumah terus, jangan lupa cuci tangan, pakai masker. Jaga kesehatan lingkungan berarti kita menjaga lingkungan Indonesia," ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com