Advertorial

Ini 3 Hal yang Perlu Dipenuhi di Bulan Ramadan saat Physical Distancing

Kompas.com - 17/04/2020, 10:56 WIB

Selama pandemi Covid-19 belum mereda, belanja online jadi alternatif utama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Apalagi ramadan tinggal menghitung hari, sejumlah kebutuhan rumah tangga harus dipersiapkan dari sekarang agar ibadah puasa tetap lancar.

Misalnya beras, bumbu rempah, gula, minyak goreng, buah, daging, sayur, teh dan juga kurma.

Dengan begitu, tak perlu lagi kuatir karena bahan-bahan pangan untuk sahur dan buka puasa sudah tersedia.

Meski begitu, kebutuhan rumah berikut ini juga tak boleh terlewat dan harus terpenuhi agar tak mati gaya selama menerapkan pembatasan fisik (physical distancing) di bulan ramadan.

Listrik

Nah, hal satu ini nampaknya sepele. Namun, jika listrik padam selama berjam-jam, aktivitas selama di rumah jadi terganggu.

Apalagi di jaman serba teknologi ini, kita tak bisa lepas dari listrik untuk mengisi daya handphone (HP), menyalakan pompa air, nonton tv, dan menyalakan lampu agar ruangan tidak gelap.

Oleh karena itu, pastikan selalu rutin cek tagihan listrik dan bayar tagihannya secara online di Tokopedia.

Dengan begitu, Anda tak perlu lagi repot-repot antre di loket pembayaran PLN dan cukup bayar di Tokopedia melalui HP maupun melalui browser komputer.

Jauh lebih cepat, mudah, dan hemat kan?

Alat Cukur Rambut

Alat cukur rambut? Anda tak sedang salah baca. Alat ini sangat berguna saat kini semua orang sedang melakukan physical distancing.

Sejak pemerintah menggalakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), nyaris semua gerai pangkas rambut atau barbershop menutup lapaknya.

Dampaknya pun dirasakan oleh wanita maupun pria pria. Sejak barbershop tutup, kaum pria bahkan cukup kelimpungan karena rambutnya sudah tumbuh memanjang.

Sedangkan barbershop langganan tidak membuka jasa layanannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk mengatasinya, Anda bisa membeli alat cukur rambut di Tokopedia seperti gunting sasak, wahl kit, hair clipper, hingga alat cukur kumis.

Dengan memiliki alat cukur tersebut, Anda tak perlu kuatir lagi soal penampilan karena rambut Anda tetap tertata rapi.

Isi Paket Data

Selain listrik, hal yang sangat penting di era digital ini adalah paket data. Sebab tanpa paket data, Anda tak bisa menikmati serunya berselancar di dunia maya.

Saat paket data terisi penuh, Anda tak perlu kuatir merasa kesepian selama harus di rumah saja di tengah pandemi.

Kuotanya harus selalu full agar bisa menjelajah sosial media memburu konten hiburan seperti di Youtube, Netflix, Instagram, Podcast, dan bertatap muka melalui video call.

Jika paket data habis, Anda tak usah cemas. Cukup terhubung dari rumah, Anda bisa membeli paket data melalui HP di Tokopedia

Dengan membeli paket internet di Tokopedia, Anda tak cuma mendapat harga paket internet termurah dan terbaik, tetapi juga mendapatkan kemudahan dalam pembayaran dengan berbagai metode transaksi yang lengkap.

Oh ya, selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai promo, hadiah, dan penawaran menarik ramadan lainnya mulai 1 April - 13 Mei 2020.

Agar belanja online jadi lebih praktis, jangan lupa pula untuk melakukan top up saldo Ovo Anda!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com