Advertorial

Wali Kota Bengkulu Pastikan Kebutuhan Sembako Warga Tercukupi Selama Siaga Covid-19

Kompas.com - 18/04/2020, 23:18 WIB

KOMPAS.com – Situasi siaga Covid-19 mengharuskan setiap orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Namun, situasi ini ternyata berdampak pada perekonomian masyarakat dan pola pemenuhan kebutuhan sehari-harinya. 

Dampak ekonomi dirasakan oleh semua orang, terlebih oleh mereka yang bekerja di sektor informal. Selain itu, jika biasanya berbelanja kebutuhan pokok yang biasanya mudah dan dapat dilakukan kapan saja, kini tidak lagi. 

Memahami bahwa situasi tersebut juga dirasakan oleh warganya, Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot Bengkulu) pun bergerak dengan membagikan sembako berkualitas bagi warga. 

Paket sembako yang diberikan terdiri dari 20 kilogram beras yang diberikan secara bertahap untuk setiap keluarga, serta 2 kardus mi instan. 

Sembako diantar oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dari rumah ke rumah.  Tujuannya agar warga memperolehnya tanpa harus keluar rumah dan berkerumun di posko pembagian. 

Wali Kota Bengkulu mengatakan paket sembako ini diberikan tidak hanya bagi semua warga yang berdomisili di wilayahnya. Termasuk warga pendatang. 

Wali Kota menyampaikan Pemkot Bengkulu akan memantau untuk memastikan seluruh warga mendapat paket sembako.DOK. Pemkot Bengkulu Wali Kota menyampaikan Pemkot Bengkulu akan memantau untuk memastikan seluruh warga mendapat paket sembako.

“Warga negara Indonesia yang ada di Kota Bengkulu 100 persen akan dibantu walaupun dia bukan warga Kota Bengkulu. Harapannya Covid-19 bisa hilang dari Kota Bengkulu yang kita cintai ini. Warga yang dapat hanya yang stay at home. Kita beri semua kecuali yang tidak mau,” kata Helmi menurut keterangan tertulis, Sabtu (18/4/2020).

Langkah Pemkot Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan sembako ini disambut baik oleh warga. Banyak warga merasa terbantu dengan adanya pembagian paket sembako ini.

“Kata Pak Wali Kota kami akan dapat total 20 kilogram beras, tapi diberikan bertahap. Sekarang terima 5 kilogram dulu. Alhamdulillah,” ujar Novi, warga Kelurahan Surabaya, Kota Bengkulu usai menerima  paket sembako dari Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh warga Kelurahan Surabaya lainnya, Parlin Hasibuan. Wali Kota Helmi Hasan berkunjung ke rumah pria yang sehari-hari menjalankan usaha tambal ban.

“Terima kasih Pak Wali Kota, saya bersyukur sekali, semoga Kota Bengkulu semakin maju dan sejahtera warganya,” ujar Parlin.

Pembagian paket sembako akan terus dilakukan secara bertahap oleh Pemkot Bengkulu. Targetnya semua warga tidak lagi khawatir soal pemenuhan kebutuhan pangan selama masa siaga Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com