Advertorial

Agar Tetap Nyaman, Makanan dan Minuman Ini Wajib Ada untuk Persiapan Work From Home

Kompas.com - 20/04/2020, 18:57 WIB

Demi menekan penyebaran pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota. 

Sebagai respon dari hal tersebut, banyak perusahaan dan institusi yang menerapkan kebijakan work from home (WFH). 

Pada saat WFH dan karantina mandiri, tentunya kamu akan mengerjakan segala sesuatunya dari rumah. Mulai dari tidur, bekerja, memasak, hingga saatnya beristirahat kembali. 

Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk beberapa minggu ke depan, termasuk makanan dan minuman agar kamu lebih nyaman selama menjalani WFH. 

Adapun berikut adalah makanan dan minuman yang wajib ada untuk persiapan work from home

1. Buah-buahan

Buah-buahan adalah makanan esensial selama kamu menjalani WFH. Selain untuk memelihara kesehatan, nutrisi yang terkandung pada buah bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. 

Kamu bisa memilih buah-buahan yang dapat bertahan lama di lemari es seperti jeruk dan apel. Santaplah buah-buahan selagi bekerja agar tubuh tetap bugar sepanjang hari.

2. Makanan beku

Selama menjalani WFH, ada baiknya kamu menyiapkan stok makanan beku atau frozen food. Makanan ini dapat dimasak dalam waktu singkat atau sekedar dipanaskan sebelum disantap. Pastinya akan jadi pilihan makanan praktis untuk kamu yang tetap sibuk selama WFH.

3. Madu

Tak hanya rasanya yang manis, madu pun bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Melansir Kompas.id (26/2/2018), kandungan antioksidan dan antibakteri yang ada di dalam madu bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan dan melawan berbagai penyakit.

Siapkan beberapa stok madu asli yang bisa kamu nikmati langsung atau dicampur dengan berbagai minuman seperti susu dan teh.

4. Kopi

Kala rasa suntuk dan kantuk mendera, tentu kopi jadi salah satu hal yang terbesit di dalam pikiran kita. Oleh karenanya, kamu perlu menyiapkan stok kopi di rumah selama menjalankan WFH.

Banyak macam kopi yang bisa kamu dapatkan secara daring. Mulai dari kopi bubuk, kopi susu, hingga kopi 1 liter yang saat ini sedang populer di kalangan anak-anak muda.

Kamu bisa penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Selain berbagai promo selama Ramadan, Tokopedia juga menghadirkan banyak hadiah dan berbagai penawaran menarik selama 1 April - 13 Mei 2020!

Agar belanja online di Tokopedia semakin praktis, jangan lupa top-up Ovo kamu ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com