Advertorial

Yuk, Penuhi Persiapan Kebutuhan Bulan Puasa di Rumah Mulai dari Sekarang…

Kompas.com - 21/04/2020, 09:10 WIB

Memenuhi persiapan kebutuhan bulan puasa merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Apalagi, bagi umat Muslim yang hendak melaksanakan ibadah puasa, kebutuhan logistik harus segera dipersiapkan.

Terlebih pada kondisi yang tak menentu seperti sekarang ini akibat pandemi corona, belanja online pun jadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan bulan puasa. Lalu, kebutuhan seperti apa yang seharusnya segera Anda persiapkan?

Dilansir dari berbagai sumber, silakan simak 3 bahan makanan yang wajib dipersiapkan untuk menyambut bulan puasa.

1. Sembilan bahan pokok

Tentu ketika berpuasa kita menginginkan variasi makanan yang beragam. Hal ini dibutuhkan agar santap sahur dan berbuka puasa lebih berwarna dan tidak monoton.

Selain itu, variasi jenis makanan juga dibutuhkan untuk mengakomodasi kebutuhan tubuh terhadap gizi seimbang. Nah, untuk itu pemerintah Indonesia membentuk istilah sembako, yakni sembilan bahan pokok.

Adapun sembako ini meliputi beras, gula pasir, sayuran, buah-buahan, daging sapi, daging ayam, ikan, susu, telur, minyak goreng, minyak tanah, gas elpiji, dan garam.

Memang, satu permasalahan klasik yang kerap ditemui saat bulan puasa adalah tingginya harga sembako di pasaran. Namun, jangan khawatir karena saat ini di Tokopedia terdapat ragam paket sembako dengan harga hemat dan lengkap.

2. Mi instan

Memang, pada dasarnya mi instan tidak masuk ke dalam daftar sembako. Namun, nampaknya selera warga Indonesia tak bisa dilepaskan dari makanan yang satu ini. Jadi, memakan mi instan saat sahur dan berbuka juga bisa menjadi pilihan.

Alasan utamanya adalah proses memasak yang sangat simpel dan menghasilkan ragam rasa yang begitu kaya, seperti produk Indomie, misalnya.

Nah, jika Anda saat ini sedang mencari pilihan rasa Indomie mulai dari rasa ayam bawang sampai rasa ayam goreng chitato, Anda juga bisa membelinya secara online melalui Tokopedia. Sebelum membeli, silakan temukan pilihan rasa Indomie favorit di blog Tokopedia, ya.

3. Rempah-rempah

Pasti beberapa dari Anda terheran-heran mengapa kita harus mempersiapkan rempah-rempah sebagai bahan makanan untuk menyambut bulan puasa.

Asal tahu saja, saat berpuasa kita memerlukan daya tahan tubuh yang kuat dan stamina yang bugar agar ibadah tetap lancar berjalan.

Nah, rempah-rempah juga memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lho, seperti rempah-rempah seperti jahe merah, pasak bumi, gingseng, dan tribulus.

Memang, jenis rempah-rempah tersebut terkadang hanya ditemui di pasar tradisional saja. Padahal, berbelanja di pusat keramaian pada kondisi sekarang ini tidak begitu dianjurkan.

Namun jangan risau, karena lagi-lagi Anda bisa mencari dan membelinya secara online dengan praktis. Salah satu e-commerce yang menjual ragam macam rempah-rempah adalah Sayurbox. Untuk diketahui, Sayurbox adalah sebuah platform yang menjual banyak jenis bahan makanan secara online.

Saat ini, Anda juga bisa menggunakan layanan Sayurbox melalui Tokopedia. Mudah, bukan?

Oleh karena itu, penuhi semua kebutuhan Ramadan Anda di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April - 13 Mei 2020. Jangan lupa pula untuk melakukan top up Ovo guna transaksi belanja online yang lebih praktis!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com