Advertorial

Salurkan 1.800 Paket Sembako untuk Lansia di Jakarta Utara, Pertamina Harap Tepat Sasaran

Kompas.com - 21/04/2020, 19:45 WIB

Wabah covid-19 yang tengah melanda Indonesia memberikan dampak di hampir semua bidang. Dampak yang paling terasa merupakan di bidang ekonomi. Mulai dari banyaknya orang yang terpaksa diberhentikan dari tempatnya bekerja hingga harga kebutuhan pokok yang melonjak.

Hal inilah membuat banyak orang semakin sulit untuk menghindari virus corona. Pasalnya, mereka harus mencari peluang agar menghasilkan uang untuk biaya hidup.

Maka dari itu, untuk membantu mereka yang terdampak, Pertamina kembali mendistribusikan bantuan sebanyak 1.800 paket sembako kepada masyarakat DKI Jakarta. Kali ini, Pertamina menyasar para lansia yang berada di wilayah Jakarta Utara.

“Para lansia merupakan salah satu komponen masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. Pertamina ingin turut membantu meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, Senin (20/04/2020) dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Kali ini, supaya tepat sasaran, Pertamina menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta Pemerintah Kota Jakarta Utara selaku Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 untuk mendistribusikan bantuan kepada para lansia melalui Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU).

Wastafel portabel merupakan salah satu bantuan dari Pertamina untuk masyarakat.Dok. Pertamina Wastafel portabel merupakan salah satu bantuan dari Pertamina untuk masyarakat.

Tak hanya memberikan bantuan sembako, Pertamina juga memberikan bantuan watafel portabel dan supply air bersih di enam lokasi di Jakarta Utara.

“Bantuan wastafel portabel untuk memudahkan masyarakat menjaga pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun. Hal ini diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Fajriyah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh VP CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita kepada Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana.

“Kami menyampaikan terima kasih atas berbagai bantuan dari Pertamina yang disalurkan di wilayah Jakarta Utara, baik berupa masker, APD, hand sanitizer, wastafel portabel, penyemprotan disinfektan hingga paket sembako dan makanan siap saji,” ujar Ali Maulana.

Sebelumnya, melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Pertamina telah memberikan bantuan di wilayah Jakarta Utara.

Bantuan berupa masker sebanyak 22.600 buah, hand sanitizier, APD untuk tenaga medis, baik di rumah sakit maupun di fasilitas kesehatan Puskesmas, serta penyemprotan disinfektan di 12 sarana ibadah di 4 kelurahan, yakni Lagoa, Rawa Badak Selatan, Koja, dan Rawa Badak Utara.

Pertamina akan terus membantu masyarakat yang terdampak covid-19.Dok. Pertamina Pertamina akan terus membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Pertamina juga telah menyediakan Foodtruck berupa paket makanan bagi paramedis di RS Sulianti Saroso, bantuan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak di Kel Rawa Badak Selatan, bantuan wastafel portable di fasilitas umum dan Puskesmas di lingkungan kecamatan Koja.

Dari keseluruhan bantuan yang telah disalurkan di wilayah Jakarta sejak masa darurat covid-19, Pertamina telah memberikan bantuan mencapai Rp 1,5 miliar. Pertamina berharap akan terus hadir untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi ini.

Tak hanya itu, sebagai bentuk keseriusannya, Pertamina juga telah menyiapkan berbagai rumah sakit rujukan covid-19 untuk membantu merawat pasien yang terinfeksi virus corona.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com