Advertorial

BRI Ajak Insan BRILiaN Muda Berinovasi Di Millennial Innovation Summit 2020

Kompas.com - 27/04/2020, 13:35 WIB

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya membangun ekosistem inovasi dan peran generasi milenial di BUMN. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menggelar kegiatan Millennial Innovation Summit (MIS) 2020.

MIS 2020 adalah ajang adu ide dan kreativitas yang mengundang para generasi milenial untuk mewakili BUMN dalam menciptakan strategi bisnis dan teknologi yang dapat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

Ajang tersebut merupakan gelaran kompetisi inovasi pertama di lingkungan BUMN yang terbagi dalam tiga kategori utama, yaknibusiness strategy, technology breakthrough, dan social innovation.

Milenial BUMN diharapkan mampu menjadi strategist, maker, dan enabler di tiga kategori tersebut.

Terdapat empat tahap yang harus dilalui oleh peserta, yakni tahap sosialisasi, seleksi project, bootcamp, dan penyempurnaan project.

Tahap sosialisasi telah dilaksanakan pada Senin (20/4/2020) secara online dan selanjutnya seluruh rangkaian kegiatan direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Kementerian BUMN menargetkan lebih dari 2.200 inovasi akan lahir dan pada akhirnya akan terpilih tiga inovasi terbaik di masing-masing kategori dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 675 juta.

Direktur Human Capital Bank BRI Herdy R. Harman menyampaikan, gelaran tersebut merupakan upaya menjadikan inovasi sebagai budaya sehingga membantu BUMN untuk tetap eksis dan bahkan menjadi leader di industri.

Direktur Human Capital Bank BRI, Herdy R. HarmanDok. Bank BRI Direktur Human Capital Bank BRI, Herdy R. Harman

“Saat ini, BRI telah memiliki lebih dari 14 ribu inovasi dari Insan BRILiaN muda BRI. Kami akan memilah kesesuaian ide-ide tersebut untuk diikutkan dalam kompetisi ini,’’ ungkap Herdy yang juga merupakan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia.

BRI berkomitmen untuk berpartisipasi di seluruh kategori kompetisi yang dipertandingkan. Dengan komposisi lebih dari 80 persen pekerja muda milenial, BRI yakin inovasi-inovasi baru akan terus bermunculan mengingat generasi ini sangat kreatif dan berorientasi pada masa depan.

BRI juga akan melibatkan 8 perusahaan anak, yakni BRI Syariah, BRI Agro, BRIlife, BRI Finance, BRINS, BRIremittance, BRI Venture, dan Danareksa Sekuritas untuk ikut berpartisipasi.

“Keikutsertaan BRI dalam kompetisi ini merupakan salah satu implementasi Culture Transformation Movement yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi milenial sebagai calon pemimpin masa depan dengan kemampuan akselerasi yang tangguh,” tutup Herdy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com