Advertorial

BRI Umumkan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan

Kompas.com - 27/04/2020, 22:48 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk lakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah selama Ramadan. Semenjak pandemi corona, pelayanan operasional BRI yang awalnya dimulai pada pukul 09.00 - 15.00 WIB berubah menjadi 09.00 - 14.30 WIB.

Sementara untuk layanan operasional di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30  menit sebelum jam operasional mall dan beroperasi selama lima setengah jam. Sedangkan, untuk layanan operasional kasnya akan berlangsung selama lima jam.

“Kebijakan penyesuaian jam pelayanan ini berlaku untuk unit kerja BRI di Seluruh Indonesia,” ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa, (27/4/2020).

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Selain itu, BRI juga terus mendukung imbauan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi pekerja dengan nasabah secara fisik.

Namun, BRI tetap akan memberlakukan weekend banking di sejumlah wilayah, baik yang berada di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan.

Jam operasionalnya pun akan  mengalami penyesuaian seperti unit kerja yang berada di dalam mall.

Weekend banking akan beroperasi dari pukul 10.30 - 15.30 WIB dan untuk unit kerja yang berada di luar mall akan beroperasi sejak 08.30 - 14.30 WIB.

Kendati adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah, Bank BRI memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah.

Amam mengatakan, BRI akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabahnya.

Selain itu, Perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik.

“Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya,” tambah Amam.

BRI juga hadir di 422.160 mitra Agen BRILINK di seluruh Indonesia yang mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik,  dan layanan perbankan lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com