Advertorial

Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19, Pertamina Salurkan APD ke Sejumlah Faskes di Kabupaten Bogor

Kompas.com - 28/04/2020, 13:26 WIB

KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) terus aktif berperan dalam memerangi Covid-19 di Indonesia. Terbaru, perusahaan pelat merah ini menyalurkan alat perlindungan diri (APD) ke sejumlah fasilitas kesehatan tingkat pertama di Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut diberikan agar tenaga medis yang berada di garda terdepan mendapatkan perlindungan. Dengan demikian, penanganan pasien dengan Covid-19 dapat berjalan lebih efektif.

Adapun, bantuan yang disalurkan Pertamina berupa 500 APD disposable, 50 pasang sepatu boot medis, 10 set APD lengkap, 50 masker KN95, serta 20 botol hand sanitizer.

Penyerahan simbolis bantuan dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor kepada Direktur Eksekutif Yayasan Bhakti Suratto, Iryanto, dan Kepala Klinik rumah Sehat Cikeas (RSC), dr. Hasanah.

Dokter Hasanah pun menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Pertama ini.

“Bantuan Pertamina sangat bermanfaat bagi kami karena Rumah Sehat Cikeas juga merupakan faskes tingkat pertama yang melayani pasien BPJS di wilayah ini,” jelasnya.

Nantinya, selain di Rumah Sehat Cikeas, bantuan APD akan disalurkan ke beberapa fasilitas kesehatan lain di Kabupaten Bogor. Faskes tersebut di antaranya faskes di Kecamatan Cileungsi, Caringin, Dramaga, Ciampea, Cibinong, Citereup, Cariu, Klapanunggal, dan Bojonggede.

Tajudin berharap, bantuan Pertamina tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para tenaga kesehatan, baik dokter maupun paramedik, di Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, bantuan APD tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan yang diinisiasi Pertamina di bidang kesehatan.

Selain program tersebut, Pertamina juga mendorong pelaku usaha mikro menengah binaannya untuk berkontribusi dalam memproduksi peralatan kesehatan, seperti masker kain, face shields, produk wastafel, dan produk pangan saat masa pandemi Covid-19.

“Pertamina senantiasa berkomitmen untuk hadir melayani masyarakat, baik dalam pelayanan energi maupun sosial,” ujar Tajudin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com