Advertorial

Bagikan Paket Sembako di Makassar, Bentuk Peduli Pertamina kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kompas.com - 29/04/2020, 07:29 WIB

Kepedulian PT Pertamina (Persero) kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII.

Tidak kurang 400 paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, tepung terigu, sarden, kecap, dan garam diberikan Pertamina kepada warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Mae Kecamatan Mariso Kota Makassar.

"Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19 sekaligus menghadapi bulan Ramadhan,” ujar General Manager MOR VII, C. D. Sasongko saat menyerahkan bantuan secara simbolis, pada Sabtu (25/04/2020).

Penyerahan bantuan diberikan Sasongko kepada Lurah Kunjung Mae, Iqbal serta perwakilan warga. Pada kesempatan tersebut hadir pula Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, Komandan Koramil Mariso serta jajaran pengurus RW dan LMD Kelurahan Kunjung Mae.

Sasongko menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di sekitar kantor Pertamina.

Pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Makassar.Dok. Pertamina Pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Makassar.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina turut andil dalam menanggulangi wabah dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap bencana nasional ini. Ia pun berharap semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Iqbal mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan oleh Pertamina ini.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pertamina yang secara konsisten selalu memperhatikan warga sekitar yang sekaligus dalam sehari-hari menjadi tetangga kantor,” ungkap Iqbal.

Pemberian paket sembako juga dilakukan Pertamina kepada pegawai wanita di Puskesmas yang sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di enam provinsi di Sulawesi.

Selain pembagian paket sembako, Pertamina juga telah memberikan bantuan nutrition kit dan masker kepada dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar.

Bekerja sama dengan Pemkot Makassar, Pertamina juga telah menempatkan puluhan wastafel portabel di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan titik keramaian lain.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com