Advertorial

Cilandak Town Square Meluncurkan Program CITOS & TEMAN TS Peduli, Membagikan Paket Beras untuk Pekerja Harian

Kompas.com - 29/04/2020, 10:39 WIB

Setelah Pemerintah mengumumkan kebijakan physical distancing, dan himbauan untuk bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah pada Minggu(15/3/2020), banyak orang yang langsung merasakan dampaknya.

Terutama bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari hasil harian seperti, sopir taksi, ojek online, dan pedagang kaki lima. Namun, hal itu harus dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pandemi penyebaran virus Covid-19.

Atas dasar itu, CIlandak Town Square (CITOS) meluncurkan program CITOS & TEMAN TS Peduli sebagai sarana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak langsung situasi pandemi. Bantuan yang diberikan berupa paket beras dan dibagikan kepada masyarakat membutuhkan yang berada di sekitar CITOS.

Perwakilan dari Townsquare Group, Arthur, berharap agar situasi pandemi ini tidak sampai berdampak menjadi krisis. “Mudah-mudahan situasi ini jangan sampai berdampak menjadi krisis ekonomi, apalagi krisis sosial yang berkepanjangan,” ujar Arthur.

Selain itu, Townsquare Group juga berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu para pekerja harian yang sedang mengalami penurunan pendapatan karena dampak pandemi ini dan bisa berguna dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang.

Program ini juga merupakan bentuk terima kasih CITOS untuk para pekerja harian seperti driver ojek delivery yang siap mengantarkan kebutuhan rumah tangga Masyarakat.

Pembagian beras akan lakukan setiap hari, dan dilakukan di area CITOS dengan menerapkan prosedur physical distancing. Hingga saat ini total paket beras yang sudah di berikan sebanyak lebih dari ribuan paket.

Rencananya, bantuan ini akan rutin diberikan selama masa pandemi ini berlangsung.

Cilandak Town Square sendiri masih tetap beroperasi dari jam 12.00 sampai 21.00 WIB. Sesuai dengan Peraturan Gubernur tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tenant yang diperbolehkan untuk beroperasi hanya dalam sektor pangan, makanan dan minuman, serta penyedia kebutuhan sehari-hari.

“Kami membuka jam operasional sesuai dengan arahan Pergub dan PSBB. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan akses pangan untuk masyarakat,” tutur Arthur.

Tidak hanya itu, CITOS juga mendorong para tenant untuk beroperasi dengan hanya melayani takeaway dan delivery untuk mendukung program physical distancing dan sesuai dengan peraturan PSBB demi meredam penyebaran virus Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com