Advertorial

Lewat Gerakan #DiRumahTerusBerbagi, Telkomsel Ajak Masyarakat Menebar Kebaikan dari Rumah

Kompas.com - 29/04/2020, 20:05 WIB

KOMPAS.com – Sejak awal kemunculan pada akhir Desember 2019 di Wuhan, Tiongkok, Covid-19 kini telah mewabah hampir di seluruh dunia. Hampir tiap negara melaporkan adanya pasien yang terinfeksi virus corona tipe baru atau disebut SARS-CoV-2.

Hingga Senin (27/04/2020), total 2.995.636 penduduk dunia terinfeksi virus corona. Sebanyak 881.561 pasien dinyatakan sembuh dan 207.020 pasien meninggal dunia.

Saat ini, Amerika Serikat dan Eropa menjadi episentrum pandemi Covid-19. Sementara itu, Tiongkok yang pertama kali melaporkan kasus infeksi virus corona pada manusia sudah mulai bisa mengendalikan penyebaran Covid-19.

Di Indonesia sendiri, kasus positif virus SARS-CoV-2 hingga Senin sebanyak 8.882 pasien. Total 1.107 dinyatakan sembuh dan 743 meninggal dunia.

Demi mengendalikan penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kebijakan ini mulai diterapkan di Jakarta pada 10 April 2020 dan diperpanjang hingga 22 Mei 2020.

Lewat kebijakan tersebut, pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan pembatasan fisik atau physical distancing. Masyarakat juga diminta untuk tetap berada di rumah.

Semua kegiatan seperti belajar, bekerja, dan beribadah dilakukan di dalam rumah. Agar physical distancing lebih efektif, pemerintah pun sudah menutup sementara sekolah, kampus, tempat ibadah, dan perkantoran yang tidak termasuk dalam pengecualian.

Teknologi informasi memudahkan aktivitas #DiRumahAja

Sebagai makhluk yang selalu berinteraksi secara sosial, physical distancing tentu mendisrupsi kebiasaan yang telah lama mengakar. Kebiasaan bertatap muka, berbincang secara langsung, dan interaksi lainnya kini harus ditangguhkan sementara.

Memang, hari-hari pertama physical distancing di rumah akan terasa berat. Sebab, bagaimanapun kita sudah terbiasa menjalani aktivitas di luar rumah tanpa batasan fisik dan sosial.

Meski demikian, perkembangan teknologi memudahkan kita untuk tetap beraktivitas dan terhubung dengan teman, keluarga, maupun kolega. Cukup berbekal internet dan gawai, kita bisa bekerja, berdoa, belajar, dan terhubung dari rumah.

Beragam aplikasi dapat digunakan untuk mengganti sementara beragam aktivitas yang tadinya dilakukan di luar rumah. Misalnya, aplikasi video calling dan video conference memudahkan untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Bahkan, aplikasi video conference tersebut bisa digunakan untuk merayakan pesta ulang tahun sekalipun tidak berada dalam satu ruangan. Tanpa harus datang ke bioskop, menonton film ramai-ramai pun juga bisa dilakukan lewat aplikasi.

Aktivitas di rumah saja tersebut tentu akan semakin lancar bila layanan jaringan internet yang cepat dan bagus tersedia.

Oleh karena itu, Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan internet, terus berkomitmen menjamin layanan berkualitas dan jaringan terluas demi memudahkan aktivitas di rumah saja.

Telkomsel juga mengajak masyarakat untuk selalu bergerak maju, sekalipun harus tetap beraktivitas di rumah. Lewat kampanye #DiRumahTerusMaju, anak perusahaan Telkom ini memberikan beragam layanan yang memudahkan pelanggan.

Mudahnya berdonasi dari rumah

Telkomsel mengajak masyarakat untuk menyebar kebaikan melalui program #DiRumahTerusBerbagi. Cukup lewat ponsel, pelanggan bisa dengan mudah berdonasi dengan menukarkan Telkomsel Poin. Dok. Telkomsel Telkomsel mengajak masyarakat untuk menyebar kebaikan melalui program #DiRumahTerusBerbagi. Cukup lewat ponsel, pelanggan bisa dengan mudah berdonasi dengan menukarkan Telkomsel Poin.

Salah satu layanan dalam kampanye #DiRumahTerusMaju dari Telkomsel adalah kemudahan berbagi kepada sesama saat pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Covid-19 berdampak luas terhadap perekonomian dan kesehatan. Banyak penduduk Indonesia diprediksi akan terdampak secara ekonomi karena pandemi ini.

Di bidang kesehatan, stok alat perlindungan diri bagi tenaga medis bakal makin terbatas bila pandemi Covid-19 tidak segera dikendalikan. Stok menipis ini akan berdampak buruk dalam penanganan pasien Covid-19.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan solidaritas sosial masyarakat. Aksi berbagi kebaikan ini bisa dilakukan dengan berdonasi.

Demi memudahkan berdonasi dari rumah, Telkomsel pun meluncurkan program e-Donation lewat gerakan #DiRumahTerusBerbagi. Dalam program ini, Telkomsel bekerja sama dengan penyedia platform crowdfunding, yakni Kitabisa.com dan BenihBaik.com.

Cara berdonasinya pun cukup mudah. Pelanggan Telkomsel tinggal menukarkan Telkomsel POIN yang dimiliki. Penukaran bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

Di aplikasi tersebut, terdapat banyak pilihan kegiatan donasi. Pelanggan cukup memilih kegiatan donasi dan menukarkan Telkomsel POIN.

Cukup mudah bukan? Yuk tetap menebar kebaikan melalui #DiRumahTerusBerbagi yang disediakan Telkomsel. Satu kebaikan kecil dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi situs web https://www.telkomsel.com/dirumahterusberbagi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com