Advertorial

Pertamina Hadirkan Layanan Pesan Antar di Sulawesi Utara dan Gorontalo

Kompas.com - 30/04/2020, 13:36 WIB

Pertamina menghadirkan Pertamina Delivery Service (PDS) atau layanan pesan antar untuk para konsumennya yang berada di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Adapun layanan tersebut merupakan bagian dari kampanye #DirumahJo yang mendorong masyarakat untuk tetap di rumah.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Hatim Ilwan menjelaskan, PDS bertujuan untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG tanpa harus keluar rumah.

“Cara pemesanannya sangat mudah, cukup hubungi Call Center Pertamina 135 atau melalui WhatsApp di nomor 0811 135 0135,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/4/2020)

Hatim menambahkan, khusus konsumen di wilayah Kota Manado, Bitung dan Gorontalo, Pertamina membebaskan biaya pengantaran.

“Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00 WITA, namun jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya mulai pukul 08.00-20.00 WITA,” pungkasnya.

Praktisnya lagi, pilihan pembayaran pun beragam. Tak hanya dengan cara tunai, pembayaran pesanan LPG, BBM dan pelumas ini pun bisa dilakukan dengan non-tunai, yakni melalui aplikasi MyPertamina maupun Voucher BBM.

“Bagi konsumen yang bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina, kami berikan cashback hingga 25 persen,” imbuhnya.

Beragam produk BBM tersedia di layanan pesan antar tersebut Dok. Pertamina Beragam produk BBM tersedia di layanan pesan antar tersebut

Produk BBM yang tersedia melalui layanan PDS ini antara lain Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite.

Sementara untuk produk LPG, konsumen bisa sekalian melakukan pembelian tabung dan isi ulang Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg.

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan produk pelumas sesuai peruntukkan mulai dari Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel hingga Fastron Eco.

Agar pengisian BBM lebih aman dan nyaman, Hatim mengingatkan konsumen untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan seperti proses pengisian harus berada di ruang terbuka atau tidak dalam ruangan tertutup seperti basement maupun garasi.

“Hal ini untuk menghindari konsentrasi uap tidak berkumpul di satu titik,” imbuh Hatim.

Tak hanya produk BBM, LPG dan pelumas, Sales Area Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII pun siap mengantarkan kebutuhan sembako lain seperti beras dan minyak goreng.

Pertamina juga memastikan layanan PDS ini tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya dengan penyemprotan disinfektan terhadap produk serta seluruh petugas pengantarannya.

“Selama pelanggan berkomunikasi dengan petugas pun tetap jaga jarak sesuai protokal pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan,” tutup Hatim.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com