Advertorial

Dukung Tenaga Medis Tangani Covid-19, Indihome Serahkan Donasi untuk RSUD Bekasi

Kompas.com - 04/05/2020, 08:52 WIB

KOMPAS.com – IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan triple play milik PT Telkom Indonesia Persero Tbk (Telkom) mendonasikan alat pelindung diri (APD) senilai Rp 75 juta untuk RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Bekasi, Kamis (23/4/2020) lalu.

Donasi yang dihimpun dari para pelanggan melalui program IndiHome Bersatu Melawan Covid-19 tersebut merupakan wujud kepedulian kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Donasi diberikan kepada RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid dengan pertimbangan bahwa Bekasi merupakan salah satu kota berstatus zona merah penyebaran Covid-19 di Jabodetabek. Hingga kini jumlah warga Bekasi yang terpapar masih terus meningkat.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Beny Solifin Hutasuhut selaku Operation Senior Manager CRM & Customer Leveraging Telkom kepada Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi dan dr. Kusnanto Saidi, MARS selaku Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Penyerahan donasi dilakukan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi yang berlokasi di Stadion Chandra Baga.

Pada kesempatan yang sama Witel Bekasi juga turut menyerahkan donasi untuk RSUD Bekasi. DOK. IndiHome Pada kesempatan yang sama Witel Bekasi juga turut menyerahkan donasi untuk RSUD Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Witel Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto juga turut menyerahkan bantuan donasi senilai Rp 66,66 juta kepada RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Donasi dari Witel Bekasi tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban rumah sakit serta tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Kota Bekasi.

Di tempat terpisah, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga medis yang terus semangat dalam menjadi garda terdepan penanganan virus Corona.

Siti Choiriana juga berharap Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan Covid-19 dapat membantu meringankan beban tenaga medis di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan Covid-19 merupakan salah satu inisiatif PT Telkom Indonesia Persero Tbk (Telkom) untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.

IndiHome dalam program ini mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu para tenaga medis dan masyarakat yang terkena dampak dari virus corona.

Pelanggan IndiHome dapat dengan mudah melakukan aksi sosial dari rumah dengan menukar poin pada aplikasi myIndiHome. Setiap penukaran 50 poin myIndiHome, pelanggan setara dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 10.000.

Melalui program donasi ini, IndiHome telah berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 500 juta selama satu bulan.

Sebelumnya donasi juga telah disalurkan dalam berbentuk APD senilai Rp 100 juta kepada salah satu rumah rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di Jakarta, yaitu RSPI Sulianti Saroso.

Donasi juga disalurkan kepada sekolah relawan senilai Rp 50 juta guna membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak Covid-19.

IndiHome akan terus menyalurkan hasil dari Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan Covid-19 kepada beberapa rumah sakit di tujuh wilayah Telkom Regional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pelanggan IndiHome yang telah melakukan aksi sosial dari rumah melalui Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan Covid-19,” tutup Siti Choiriana.

Siti Choiriana juga mengatakan, IndiHome berharap Program Donasi IndiHome Bersatu Melawan Covid-19 dapat membantu meringankan beban para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dan juga dapat membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com