Advertorial

Tips Saat Berkegiatan #DirumahAja dengan Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S20

Kompas.com - 05/05/2020, 09:00 WIB

Jika Anda melakukan WFH, mungkin kebosanan akan menjadi salah satu momok yang menghantui pada saat berada #DirumahAja.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Samsung Galaxy S20 menawarkan banyak fitur yang dapat mengatasi kebosanan Anda walaupun sedang #DiRumahAja. Samsung S20 merupakan produk terbaru yang diluncurkan oleh Samsung setelah sebelumnya, sudah pernah meluncurkan Samsung Galaxy S10 pada Maret 2019. 

Seperti yang diketahui, varian seri Galaxy S ini selalu diluncurkan dengan teknologi teranyar dari Samsung, yang membuat smartphone ini menyandang kelas premium dibandingkan seri lainnya.

Nah, berikut ini adalah tips-tips yang bisa dilakukan saat #DiRumahAja dengan Samsung S20. 

1. Melakukan Photo Session

Memiliki empat kamera di bagian belakang, Samsung S20 tentu saja bisa digunakan untuk melakukan kegiatan Photo Session. Empat kamera tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda dan terdiri dari TOF, Wide, Telephoto, dan Ultrawide.

Kamera pertama adalah Time of Flight (TOF) Camera. TOF Camera ini tidak digunakan untuk mengambil gambar, melainkan semacam sensor untuk mengukur jarak dari ponsel ke subjek.

Hal ini berguna jika Anda ingin melakukan foto dengan efek bokeh dan juga augmented reality.

Kamera kedua adalah kamera utama yang mempunyai sudut pandang wide dengan lebar 79 derajat, dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (OIS) dan aperture sebesar f/1.8. Tidak berhenti disitu, kamera ini juga mempunyai resolusi yang fantastis yaitu 108 Megapixels sehingga menjamin kualitas gambar yang Anda ambil tidak pecah saat di zoom.

Sedangkan jika pada Samsung S10, resolusi yang ditawarkan hanya sebesar 12 megapixel untuk tiap kamera. Hal ini menjadikan Samsung S20 menawarkan peningkatan kualitas yang signifikan.

Berlanjut ke kamera yang ketiga, Telephoto. Memiliki tingkat zoom sebesar 4 kali, dengan bidang pandang seluas 24 derajat. Kamera ini dilengkapi juga dengan OIS dan aperture sebesar f/3.5. Walaupun disebutkan tingkat zoom aslinya hanya 4 kali, namun ponsel ini mampu untuk melakukan zoom-in sebanyak 100 kali.

Bagian yang terakhir adalah kamera Ultrawide. Mempunyai resolusi sebesar 12 megapixel, dengan bidang panjang 120 derajat, dan aperture f/2.2. Samsung S20 juga mempunyai kemampuan baru dalam perekaman video. Resolusi dalam merekam video mencapai 8K atau 7.680 x 4.320 pixel, dan mempunyai kemampuan zoom-in sampai 20 kali.

Spesifikasi kamera seperti di atas tentu saja dapat digunakan untuk melakukan Photo Session yang dapat membantu mengatasi kebosanan saat berada #DiRumahAja. Memfoto objek dengan berbagai teknik fotografi dapat dilakukan dan bisa langsung Anda upload di Media Sosial.

. .

2. Melakukan Teleconference

Mempunyai kamera depan dengan resolusi 40 megapixel memberikan hasil yang maksimal sehingga wajah Anda akan terlihat jelas pada saat melakukan teleconference dengan kerabat, keluarga, dan juga teman kantor.

Selain itu, dengan teknologi TOF membuat Anda bisa bermain dengan Augmented Reality bersama kerabat Anda pada saat melakukan teleconference, seperti mengganti background agar seolah-olah Anda sedang berada di Paris.

3. Bermain Game

Bermain game merupakan kegiatan paling mudah untuk mengusir kebosanan pada saat Anda #DiRumahAja. Apalagi didukung dengan hardware yang memadai seperti yang ditawarkan oleh Samsung S20.

Mempunyai dua pilihan spesifikasi, yaitu RAM 12GB dan yang paling besar 16GB membuat Samsung Galaxy S20 mempunyai performa yang kencang dan tidak lemot. Didukung juga dengan prosesor Octa-core, yang bisa menjamin Anda mendapatkan pengalaman bermain Game Mobile dengan lancar. Beli Samsung Galaxy S20 dari situs web resmi Samsung Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com