Advertorial

Nikmati Konten Medsos Favorit, #DiRumahTerusUpdate dengan Paket Terbaru Telkomsel

Kompas.com - 08/05/2020, 13:54 WIB

Pandemi Covid-19 saat ini telah mulai berada di tahap yang cukup mengkhawatirkan. Melansir data dari Kompas.com, per Selasa (14/4/2020) jumlah kasus positif Covid-19 telah mencapai 4,557 kasus, bertambah 316 kasus dari hari sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah telah menerapkan berbagai kebijakan untuk menekan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini. Beberapa diantaranya adalah kebijakan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota.

Physical distancing sendiri merupakan istilah dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebagai cara untuk meredam penyebaran virus Covid-19 dengan cara menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain.

Sementara itu, PSBB merupakan pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang terduga terinfeksi virus corona untuk mencegah penyebaran makin meluas.

Apabila PSBB dijalankan di sebuah kota, maka sejumlah kegiatan yang melibatkan publik akan dibatasi. Beberapa pembatasan tersebut diantaranya adalah meliburkan perkantoran atau instansi, pembatasan kegiatan keagamaan dan pembatasan transportasi umum.

Melansir Kompas.com (14/4/2020), wilayah yang telah menerapkan PSBB per Senin (13/4/2020) adalah DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Pekanbaru.

Sebagai respon dari kebijakan tersebut, muncul gerakan #DiRumahAja dari berbagai kalangan masyarakat.

Gerakan tersebut mendorong orang-orang untuk dapat melakukan berbagai aktivitas hariannya di rumah. Aktivitas ini mulai dari bekerja (work from home), olah raga, berbelanja, hingga berbagai kegiatan hiburan lainnya.

Akan tetapi, berdiam di rumah, terutama dalam jangka waktu yang lama tentunya bukan hal yang mudah untuk dijalankan.

Melansir Kompas.id (11/4/2020), studi dari American Psychological Association (2016) menyatakan, kebosanan akan menyerang 63 persen orang dalam kurun waktu 10 hari.

Kebosanan tersebut akan memicu emosi negatif seperti rasa marah, khawatir, lelah, kesepian, frustasi, dan kesedihan.

Oleh karena itu, emosi negatif perlu dikonversi menjadi sesuatu yang positif. Jika dibiarkan menumpuk, tak menutup kemungkinan emosi negatif ini akan memicu penurunan imunitas tubuh yang diperlukan untuk menumpas Covid-19.

Dukungan Telkomsel melalui #DiRumahTerusMaju

Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia pun turut memantau perkembangan situasi terkini pandemi Covid-19 ini.

Telkomsel berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan berkualitas dengan jaringan terluas di Indonesia untuk menjamin kenyamanan kamu selama berada di rumah lewat kampanye #DiRumahTerusMaju.

Meski harus tetap di rumah, Telkomsel mengajakmu untuk selalu bergerak maju dengan berbagai layanan yang dihadirkan.

Kamu bisa mendapatkan kabar terkini dan tetap terhibur dengan menikmati berbagai konten favoritmu di media sosial dengan paket Kuota Ketengan dari Telkomsel agar #DiRumahTerusUpdate.

Kuota Ketengan dari Telkomsel dapat kamu nikmati mulai dari Rp 2.500 dengan kuota hingga 3 GBDok. Telkomsel Kuota Ketengan dari Telkomsel dapat kamu nikmati mulai dari Rp 2.500 dengan kuota hingga 3 GB

Kuota Ketengan merupakan kuota akses internet terbaru dari Telkomsel yang memungkinkanmu untuk memilih sendiri kuota yang diinginkan, mulai dari YouTube saja, Instagram saja, Facebook saja, hingga Kuota Utama saja.

Didukung jaringan terluas dan berkualitas, kamu bisa menikmati Kuota Ketengan dengan harga terjangkau. Kuota Ketengan dapat kamu nikmati mulai dari Rp 2.500 dengan kuota yang tersedia hingga 3 GB.

Selain tetap update selama di rumah, kamu juga berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah dengan membeli Kuota Ketengan.

Dapatkan kesempatan memenangkan Honda Beat, Samsung Galaxy A51, saldo LinkAja Rp 200 ribu, atau pulsa Rp 200 ribu dengan mengikuti Undian Ketengan Berhadiah periode 1 (15 April - 15 Juni 2020) dan periode 2 (16 Juni - 15 Agustus 2020).

Cara mengikutinya pun mudah, cukup beli paket Kuota Ketengan mulai dari Rp 2.500 untuk mendapatkan 1 kupon Undian Ketengan Berhadiah. Semakin besar Kuota Ketengan yang diaktifkan, makin besar pula jumlah kupon yang didapatkan.

Oleh karena itu, yuk pastikan agar dirimu tetap update meski di rumah. Usir kebosanan dan tetap produktif bersama Kuota Ketengan dari Telkomsel, #DiRumahTerusUpdate.

Kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya mengenai Kuota Ketengan dari Telkomsel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com